Momen Haru Pipik Dian Irawati Melepas Kepergian 2 Anaknya: In Sha Allah Ummi Ikhlas

Indra Kurniawan Rabu, 7 Juli 2021 22:00:23
Hati Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik sedang dilanda rindu. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Hati Pipik Dian Irawati atau akrab disapa Umi Pipik sedang dilanda rindu. Minggu (4/7) lalu, ia harus merelakan kepergian dua anaknya, Bilal dan Ayla.

Bilal dan Ayla pergi untuk menuntut ilmu di Pesantren. Bilal di Pondok Pesantren Yayasan Al Fachriyah di Tangerang milik Habib Jindan. Sementara Ayla di Pondok Pesantren Daar Ummil Mu'minin Asayyidah Khodijatal Kubro di Bekasi, Jawa Barat.

Dari video yang diunggah di Instagramnya, tampak Pipik memeluk erat Bilal saat mengantar ke pesantren malam itu. Di video berikutnya, siang harinya Pipik melepas Ayla. Tampak Abidzar, putra sulung Pipik dari Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, memberikan sejumlah uang kepada Ayla.

"Hari ini menjadi hari yang sangat-sangat bikin hati gak karu-karuan sedih, tapi sedihnya karena Allah. Melepaskan dua anak sekaligus untuk menuntut ilmu agama di pesantren," tulis Pipik di kolom keterangan foto.

"In sha Allah ummi ikhlas melepas kalian, mengembalikan hati yang sedih ini kepada Sang pemilik hati yaitu Allah Ta'ala. Berpisah karena Allah dan kelak bertemu kembali karena Allah," sambungnya.

Jauh dari orang tua, Pipik mendoakan Bilal dan Ayla selalu diberikan kesabaran, kekuatan, dan kesehatan dalam menuntut ilmu di Pesantren. Tak perlu memikirkan dirinya.

"Dan ilmu kalian kelak mampu membawa kemuliaan di dunia dan akherat untuk kalian dan keluarga kita. Dan Allah juga berikan ummi kelapangan hati untuk bisa menyimpan kerinduan kepada kalian berdua. Semangat ya Ayla dan Bilal," ungkap Pipik lirih.

Doa dan semangat dari para pengikut Instagramnya mengalir deras di kolom komentar. Beberapa di antaranya datang dari artis centang biru yang tak lagi aktif di dunia hiburan Tanah Air. Seperti Tika Ramlan, Arzeti Bilbina, dan Sarah Vi.

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore