Salut! Ranty Maria Rela Antre untuk Suntik Vaksin Covid-19 di Puskesmas: Aku Juga Rakyat

Indra Kurniawan | 9 Juli 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Capek dengan pandemi dan ingin hidup normal mendorong Ranty Maria untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Salutnya, Ranty menerima vaksin dosis pertama di Puskesmas daerah Jeruk Purut Jakarta Selatan.

Mengunggah video reels di Instagramnya, Ranty Maria dengan menumpang mobil pribadi menceritakan perjalanan menuju lokasi vaksin. Tiba di Puskesmas, Ranty yang mengenakan dobel masker mengambil nomor antrean dengan menunjukkan KTP kepada petugas setempat.

Beberapa tahapan mesti dilalui Ranty sebelum suntik vaksin. Salah satunya skrening. Tak terlihat raut cemas dari mata Ranty. Ia bahkan kelihatan rileks saat disuntik di lengan sebelah kiri.

"Pas disuntik kayak dicubit aja sih. Setelah itu enggak ada rasa sakit. Cuma pegel aja. Sekarang udah 3 jam aku masih berasa pegel di tangan sebelah kiri," aku Ranty Maria menjawab pertanyaan netizen.

Ranty Maria mengaku menerima vaksin jenis sinovac. Ia memilih sinovac karena vaksin yang diinginkannya belum tersedia di Indonesia.

"Aku divaksin sinovac. Sebenarnya kalau boleh milih, aku pengin banget pfizer. Tapi karena belum masuk Indo dan aku enggak mau nunggu lagi, jadi aku prefer sinovac," beri tahu pelakon Putri di sinetron Putri Untuk Pangeran RCTI.

"Aku pilih sinovac karena di Jerman sendiri astra disarankan digunakan untuk 60 tahun ke atas. Mungkin bisa dibilang untuk kita yang di bawah 30 tahun lebih risky pakai astra," tambahnya.

Tak sedikit yang tak yakin Ranty Maria vaksinasi di Puskesmas. Menurut Ranty, puskesmas tersebut dekat daerah tempat tinggalnya dan ia vaksin sesuai jadwal yang dikeluarkan.

"Enggak salah kan (di puskesmas)? Aku juga rakyat tahuuuu," celetuk Ranty Maria.

Walau sudah vaksin, Ranty menegaskan akan selalu taat prokes. Ia sadar vaksin tidak menjamin dirinya tidak terpapar covid-19. Namun dengan vaksin efeknya dikatakan Ranty tidak akan separah jika belum vaksin.

"Yuk vaksin. Yang bisa putusin rantai penyebaran virus ini ya kita sendiri," Ranty mengajak 7,9 juta pengikut Instagramnya untuk segera vaksinasi covid-19.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait