Tertular Covid-19 dari Sosok Ini, Irwansyah Isoman di Kamar Anak

Indra Kurniawan Rabu, 14 Juli 2021 14:30:40
Irwansyah (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Tak seperti seleb lain mengumumkan positif covid-19 lewat Instagram, Irwansyah melakukannya via kanal YouTube The Sungkars Family. Dalam video yang dibuat 3 Juli 2021, sambil mengucap syukur suami Zaskia Sungkar menyampaikan dirinya terinfeksi virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Tiongkok.

"Masya Allah Subhanallah hari ini aku dinyatakan positif. Tapi alhamdulillah CT-nya sih tinggi, 29. Kemarin kita antigen dan PCR, kan. Alhamdulillah antigennya, sih negatif," cerita Irwansyah santai.

"Karena antigen, kan kalau CT 1-25 terdeteksi. Tapi kalau di atas 25, sudah tidak terdeteksi. Hasil PCR kan besokannya, ya, ternyata qadarallah aku positif," lanjutnya.

Irwansyah - Zaskia Sungkar. (Seno/tabloidbintang.com)
Irwansyah - Zaskia Sungkar. (Seno/tabloidbintang.com)

Tahu Irwansyah positif, Zaskia Sungkar inisiatif melakukan tes usap PCR serumah. Hasilnya, hanya suster pengasuh putranya Ukkasya yang positif. Lainnya termasuk Zaskia negatif.

"Aku bersyukur banget Allah masih kasih aku negatif. Aku mikirnya udah ... Kalau sampai positif kasihan banget Ukkasya gimana. Cuma satu sisi aku harus tetap ngasih ASI kan. Sempat mikir plan B kalau aku positif pumping aja tapi kata dokter jangan. Tetap aja meng-ASIhi karena ASI itu antibodi terbaik buat anak," imbuh Zaskia dikutip dari video "Giliran Irwan Yang Positive Covid, Ukkasya Kangen".

Irwansyah positif tanpa gejala. Walau isolasi mandiri di rumah, Irwansyah terpisah dari istri dan anak. Irwan untuk sementara menggunakan kamar Ukkasya.

"Alhamdulillah, sih badannya fit-fit aja," Irwansyah mengucap syukur.

Irwansyah - Zaskia Sungkar. (Seno/tabloidbintang.com)
Irwansyah - Zaskia Sungkar. (Seno/tabloidbintang.com)

Ipar Shireen Sungkar mengaku tertular dari adiknya yang lebih dulu positif. Pasalnya, sudah 2 minggu lebih katanya ia dan istri tidak keluar rumah. Sampai-sampai bingung mau bikin konten YouTube apa lagi.

"Aku kena karena adik aku kena. (Padahal) sudah 2 minggu lebih ya kita di rumah, benar-benar di rumah. Enggak keluar rumah. Kita nge-vlog aja sampai kehabisan konten gara-gara kita enggak bisa ngapa-ngapain," kata Irwansyah.

"Enggak bisa keluar, apalagi kolabs. Tapi karena adik aku kena, dia kena dari orang lain, jadinya dia nularin," sambungnya lagi.

Pisah dengan istri dan anak diakui Irwansyah benar-benar tidak enak. Walau satu rumah, ia harus menjaga diri agar tidak menularkan ke istri dan anaknya.

"Kamar kita di bawah kamar Ukkasya tapi kita enggak bisa ketemu. Itu benar-benar enggak enak rasanya. Walau satu rumah, ngerasa jauh banget," keluh Irwansyah.

Irwansyah yang kabarnya kini sudah negatif tak hentinya mengingatkan untuk tetap jaga prokes. Ia berdoa semoga wabah ini cepat hilang dan semua bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore