Cerita Nycta Gina Temani Anak Isoman, Ikhlas Jika Tertular Covid-19

Indra Kurniawan | 14 Juli 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Panik dirasakan Nycta Gina ketika putranya, Panutan Adhya Semesta Trinycta atau Uta, positif covid-19 lewat hasil tes usap PCR. Mencegah hal-hal tak diinginkan, serumah kata Nyctagina akhirnya melakukan PCR. Hasilnya mengejutkan.

Lewat Instagramnya, Senin (6/7) lalu, istri presenter Rizky Kinos bercerita sebelum PCR Uta mengalami gejala pilek dan demam. Karena situasi belakangan kurang kondusif, Nyctagina membawa Uta melakukan tes usap PCR.

"Tanggal 27 Mei Uta pilek terus tengah malamnya demam, dan karena situasinya lagi gini akhirnya aku putuskan untuk PCR 28, lalu ternyata hasilnya positif," kata Nyctagina. 

"Dan karena Uta positif, kamipun satu rumah semua di PCR dan pada waktu itu Uti pun akhirnya sakit juga dan gejalanya sama persis kayak Uta, demam batuk pilek," sambungnya. 

Hasil tes serumah ternyata negatif. Uta tertular dari siapa, Nyctagina mengaku tidak tahu. Tidak tega Uta isolasi mandiri sendirian di kamar, Nyctagina dan suami memutuskan untuk menemani Uta selama 2 minggu. 

"Udahlah kita pasrah aja sama-sama isoman 2 minggu bareng Uta. Kalaupun akhirnya ketularan, ya udah kayak ikhlas aja. Tapi tetap ikhtiar," aku artis yang namanya melambung lewat karakter Jeng Kelin. 

Taat prokes, 24 jam di rumah Nyctagina dan lainnya pakai masker kecuali makan, minum, dan mandi. Tidur pun mereka tidak lepas masker. 

"Tiap hari fogging rumah, semprot-semprot disinfektan, ya sebisa mungkin melakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan supaya enggak ketularan," jelas artis 36 tahun itu.

Uta sendiri menurut Nyctagina hanya minum vitamin dan obat sesuai gejala. Tidak ketinggalan tiap pagi berjemur di depan rumah. Nyctagina bersyukur Uta kini sudah negatif. Pun Uti sudah sembuh. 

"Alhamdulillah Uta udah sembuh dan udah negatif. Ade Uti pun alhamdulillah udah sembuh juga," ucapnya bersyukur.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait