Selamat, Mikha Tambayong Raih Gelar Magister Hukum dari Harvard University

Supriyanto | 14 Juli 2021 | 16:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mikha Tambayong mengukir prestasi membanggakan dalam hal akademis. Selasa (13/7) lewat akun Instagram miliknya, Mikha Tambayong mengumumkan telah lulus dari Harvard University di Amerika Serikat.

Kekasih Deva Mahenra itu lulus dengan gelar Magister Hukum. Mikha pun mengungkap rasa bahagia sekaligus bangga bisa lulus di kampus bergengsi tersebut.

Dalam unggahannya, Mikha Tambayong merayakan kelulusannya secara sederhana. Dengan mengenakan kemeja berwarna baby pink dipadu dengan blazer hitam, dirinya memegang balon dan satu buket bunga.

“Maudy Mikha Maria Tambayong, S.H., MM, dengan International Graduate Program dan tambahan short course konsentrasi hukum kontrak, keduanya dari Harvard University. Dan yang ini untuk Mamaku, kami berhasil," tulis Mikha Tambayong dalam bahasa Inggris di akun @miktambayong.

Mikha Tambayong menceritakan perjuangannya bisa meraih gelar magister hukum di Harvard. Apalagi artis berusia 26 tahun itu  harus kuliah secara online dengan zona waktu Indonesia dan Amerika Serikat yang berbeda jauh. 

“Harus bertahan dari kelas online dan mengatasi zona waktu yang berbeda untuk mencapai titik ini," ungkap Mikha Tambayong.

“Bertemu teman sekelas yang luar biasa, menghadiri kuliah yang mengubah hidup oleh profesor dari seluruh dunia, dan mengalami perjalanan singkat saya di Harvard meskipun tidak bisa hadir secara fisik berada di sana saat ini," terang Mikha Tambayong.

Keberhasilan Mikha Tambayong lukus dari Harvard University dipersembahkan untuk ibunda tercinta yang selalu mendukungnya.

Apalagi ibunya memang berharap Mikha bisa lulus dari Harvard. 

“Saya telah mendapatkan gelar Master saya, di sini, di rumah bersama orang-orang yang saya cintai. Sehubungan dengan saat-saat yang menyedihkan seperti saat ini, saya sangat berterima kasih dan tidak akan menyia-nyiakannya. Saya harap kalian juga menemukan secercah cahaya di tengah kegelapan," pungkas Mikha Tambayong.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait