Sekolahkan Putra Sulung ke Prancis, Donna Agnesia Tunggu Vaksin Pfizer

Indra Kurniawan | 17 Juli 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mewujudkan impian jadi pemain sepak bola profesional, pasangan suami istri Darius Sinathrya dan Donna Agnesia akan menyekolahkan putra sulungnya, Lionel Nathan Sinathrya, ke sebuah akademi sepak bola di Prancis.

Tes medis sudah dilakukan Lio di sebuah rumah sakit di Jakarta beberapa waktu lalu. Selanjutnya Darius dan Donna akan melakukan pengurusan segala dokumen sebagai syarat keberangkatan ke Kedutaan Besar Prancis.

"Namun karena PPKM Kedutaannya tutup sehingga pengurusan dokumen visa dll agak sedikit terhambat. Jadi, untuk proses pembuatan visa dll menunggu sampai PPKM selesai dan kedutaan sudah buka," beri tahu Donna Agnesia kepada tabloidbintang.com via pesan suara WhatsApp, Jumat (16/7) sore.

Keberangkatan Lio tidak mungkin dibatalkan. Donna mengaku ia dan Darius sudah melakukan pembayaran untuk Lio sekolah di sana. Tidak kecil tentunya uang yang harus dirogoh Donna dan Darius dari koceknya.

"Jadi mau enggak mau Lio tetap harus berangkat. Dan mungkin yang harusnya dia di sana akhir Agustus, ya mungkin agak sedikit mundur, dikasih tenggat waktu kurang lebih 1 bulan. Jadi paling lambat akhir September dia sudah harus di sana," kata Donnna yang berharap proses pengurusan semua dokumen Lio ke Prancis dilancarkan dan dimudahkan.

"Karena Lio masih harus vaksin dan vaksin yang diterima Kedutaan Prancis itu hanya Pfizer, AZ (AstraZeneca), Moderna, dan Johnson and Johnson. Sementara AZ untuk anak-anak tidak memungkinkan jadi kami masih menunggu vaksinasi Pfizer untuk Lio sebagai syarat keberangkatan dia," tambahnya.

Vaksin Pfizer yang dikembangkan perusahaan Amerika Serikat, Pfizer bersama mitranya dari BioNtech, Jerman, Rabu (14/7) lalu, kabarnya telah mengantongi izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan segera digunakan. Efikasi vaksin Pfizer pada remaja berusia 12 tahun ke atas berdasarkan hasil uji klinis mencapai 100 persen.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait