Sesak Napas Nafa Urbach Akibat Covid-19 Komorbid Asma Hilang Berkat Ramuan Obat Tiongkok, Ini Resepnya

Indra Kurniawan | 19 Juli 2021 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nafa Urbach terpapar covid-19 komorbid asma. Awalnya Nafa mengalami radang tenggorokan. Namun setelah tes usap PCR sebagai persyaratan ke Bali untuk menyusul putrinya, Mikha, hasilnya positif. Batal terbang, Nafa kini isoman di rumah.

Covid-19 komorbid asma diakui Nafa Urbach sangat tidak enak. Sempat ia mengalami napas sesak. Syukurnya berkat sebuah alat mesin oksigen dan ramuan obat Tiongkok pemberian ayahnya Zack Lee, Nafa tak lagi sesak napas.

"Aku tuh ada asma, jadi aku pakai (alat mesin oksigen) buat oksigen. Ini tuh dikirimin papanya Zack kemarin. Jadi setiap hari tuh aku pakai ini. Jadi yang punya asma bagus banget (alatnya)," jelas Nafa dalam video yang diunggah di Insta Story Instagramnya.

"(Untuk obat Tiongkok) jujur aku konsumsi obat ini enak banget, sih. Efeknya segar banget tapi rasanya njelei pahitnya luar biasa, pengin nangis. Aku minum tuh sambil nangis karena tak paksa dan emang harus paksa kalau mau sembuh," tambahnya.

Nafa Urbach minum rebusan air obat Tiongkok sehari dua kali sebanyak 1 gelas. Selain badan jadi segar dan sesak napas hilang, Nafa menjelaskan juga berkhasiat menaikkan imun tubuh. Lewat Insta Story Nafa membagikan resepnya dalam tulisan bahasa Tiongkok.

"Kita belinya di toko obat China di ITC Permata Hijau dan ada juga di Glodok. Kalau obat China pakai resepnya ya bahasa China. Capture aja terus kasih ke toko obat China nya, enggak usah di-translate ke bahasa Indonesia," saran Nafa.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait