Akun Instagram Taqy Malik Lenyap, Diduga karena Bersuara Keras Soal Palestina

Ari Kurniawan | 21 Juli 2021 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taqy Malik bercerita soal akun Instagramnya, @taqyshafron, yang tiba-tiba hilang sekitar satu bulan lalu. Taqy menduga hal itu disebabkan karena ia terlalu vokal menyuarakan penjajahan Israel terhadap Palestina. 

Taqy Malik sudah berusaha menghubungi kantor Instagram agar akunnya bisa kembali lagi. 

"Kita udah ajukan ke Instagram Singapura, mudah-mudahan bisa balik sih. Kita nunggu kabar juga nih," ungkap Taqy Malik, di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (20/7). 

Diakui Taqy Malik, dirinya memang kerap memposting konten perlawanan terhadap Israel atas kekerasan terhadap warga Palestina. 

"Pertama, kemarin lagi keras banget membahas Palestina. Kedua banyak postingan yang di-take down sama Instagram. Soal Palestina dijajah zionis dan lain-lain, itu di-take down berulang kali," cerita Taqy Malik. 

Lenyapnya akun @taqyshafron membawa kerugian yang tidak sedikit bagi Taqy Malik. Beberapa kontrak kerja yang sudah di depan mata terpaksa batal.

"Kemarin WA segala macam, tiba-tiba mau tanda tangan kontrak hilang segala macam. Intinya saya bangun bisnis kan dari sosial media ya, pasti ada kerugian ya. Kalau memang masih rezekinya saya pasti balik dengan cara apapun," ungkap Taqy Malik, yang sementara ini menggunakan akun Instagram @Taqychanshafron.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait