Bikin Adem, Laudya Cynthia Bella Ungkap Alasan Berhijab

Supriyanto Kamis, 22 Juli 2021 05:00:23
Laudya Cynthia Bella memutuskan mengubah penampilan dengan berhijab sejak Januari 2015 lalu. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Laudya Cynthia Bella memutuskan mengubah penampilan dengan berhijab sejak Januari 2015 lalu. Keputusan Bella untuk menutup seluruh aurat ditandai dengan pengalaman religi yang dialami saat menunaikan ibadah umrah.

Dalam channel YouTube Cinta Quran, Laudya Cynthia Bella menceritakan kilas balik alasan dirinya mantap untuk hijrah dan mengubah penampilannya.

Mantan kekasih Raffi Ahmad itu mengaku saat kusyu menjalankan ibadah di Tanah Suci, dirinya masih merasa kurang bersyukur dari apa yang diberikan oleh Tuhan.

"Saat itu ada ustadz pembimbing umroh, ada ustadz Fatih Karim juga, di saat itu ustadz bilang, 'Teteh itu apa sih yang Teteh mau, yang nggak dipunya?' Saya bilang, pokoknya saya mau nikah ustaz, wuh dulu tuh goalnya nikah aja, he he," terang Laudya Cynthia Bella

Kala itu Laudya Cynthia Bella belum kepikiran untuk buru-buru berhijab. Dalam benaknya, akan menutup aurat jika sudah menemukan jodohnya.

Laudya Cynthia Bella (Seno/tabloidbintang.com)
Laudya Cynthia Bella (Seno/tabloidbintang.com)

"Saya bilang, habis nikah pengin punya anak, habis itu saya baru mau pakai jilbab. Terus ustadz bilang 'oh gitu ya, kok Teteh ngatur Tuhan sih, emang Teteh tahu umurnya sampai kapan?' kalau misalnya Teteh keburu meninggal gimana, di situ saya mikir oh iya yah," beber Laudya Cyntha Bella.

Penuturan ustadz tersebut masih diabaikan oleh Bella yang saat itu masih berusia 25 tahun. Hingga pada suatu momen saat umrah, Bella memikirkan apa yang telah dikerjakan selama ini.

"Terus pas saya solat, keinget, kok mau ya saya selama itu selama syuting di entertain, kok mau ya saya nurut sama sutradara, 'Bella kamu harus turunuin berat badan ya, terus saya bela-belain diet, senam, semua yang sutradara minta saya ikutin, Bella potong rambut saya ikutin, semua. karena saya pikir karier nomor satu. Saya terlalu cinta banget sama karier saya," jelas Laudya Cynthia Bella.

"Kok mau ya disuruh-suruh sutradara, tapi kok enggak mau nurut ya sama agama, sama Islam yang udah ku anut, Allah juga cuma minta kita taat sama perintahNya, di situ mikir kenapa ya, kenapa ya," kata Laudya Cynthia Bella dalam batin.

Setelah berpikir panjang, dalam perjalanan pulang ke Tanah Air usai menunaikan umrah, Laudya Cynthia Bella kemudian memantapkan hati dan meminta asistennya agar menyediakan baju muslim dan kebutuhan untuk menutup aurat.

"Alhamdulillah sehari sebelum pulang ke Jakarta, saya WhatsApp asisten saya minta tolong beliin hijab, ciput, semuanya. Terus pas di pesawat ngomong, sama kakak karena saat itu berdua, 'Teh pokoknya insyaallah kalau sampai landing ini pesawat Bella enggak akan mau lepas hijab Bella ini'," pungkas Laudya Cynthia Bella.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.