Dinar Candy Dapat Bayaran Rp.120 Juta hanya Untuk 1 Jam

Ari Kurniawan | 22 Juli 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain penyanyi dangdut, Dinar Candy juga dikenal sebagai disc jokey (DJ). Dinar mengungkapkan honor yang ia dapat dari profesi DJ terbilang sangat lumayan. 

"Kalau festival dulu nih, pas di Singapura itu 120 juta (dupiah). Karena itu festival besar. Itu satu jam main, nge-DJ doang," sebut Dinar Candy, dalam video yang diunggah kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL.

120 juta rupiah ternyata bukan jumlah terbesar yang didapat Dinar Candy. Dinar menyebut dirinya bisa mendapat uang lebih banyak lagi saat tampil di luar negeri.

"Kalau tur di luar negeri kayak Qatar dibayar pake USD, jatuhnya Internasional DJ. Nah kalau dolar naik itu bisa lebih uangnya," ungkapnya. 

Untuk tampil di klub malam di dalam negeri, menurut Dinar Candy, honor yang ia dapat hanya berkisar puluhan juta rupiah. Tapi, biasanya dia mendapat rupiah tambahan dari saweran penonton. 

"Di daerah Kalimantan banyak saweran. Waktu itu pernah aku nge-DJ ada bapak-bapak yang nyawer, Raja Sawer. Jadi aku ambil-ambil aja, aku itung 30 juta rupiah. Tapi aku bagi-bagiin," pungkas Dinar Candy.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait