Arya Saloka Dituding Langgar Prokes, Begini Kronologinya

Supriyanto Kamis, 22 Juli 2021 14:00:14
Arya Saloka dituding langgar protokol kesehatan. (dok.Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Arya Saloka, pemeran Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta kembali jadi sorotan. Bukan karena aktingnya, aktor asal Bali itu jadi pembicaraan lantaran dituding seenaknya melanggar protokol kesehatan atau prokes di tengah PPKM Darurat.

Tuduhan tersebut berawal dari kicauan akun @areajulid di Twitter yang menyebut artis terkenal inisial AS enak-enakan barbeque padahal tetangga sedang positif COVID-19.

"Dis! Artis inisial AS yang namanya lagi naik daun, sering banget nge instastory patuhi prokes, padahal dia sendiri sering ngelanggar prokes, kayak tadi malem dia bakar-bakar padahal tetangganya lagi (+), kumpul-kumpul, dan nggak pake masker," ungkap akun @areajulid.

Arya Saloka dituding langgar protokol kesehatan. (dok.Instagram)
Arya Saloka dituding langgar protokol kesehatan. (dok.Instagram)

Postingan @areajulid itu pun mendapat perhatian pengguna Twitter dan warganet langsung menyebut nama Arya Saloka lantaran tetangganya yakni Arie Keriting sedang isoman di rumah karena positif Covid-19. Apalagi rumah mereka saling berhadapan.

Kabar soal Arya Saloka melanggar prokes itu pun sempat ramai dan viral. Namun, Putri Anne, istri Arya Saloka menjelasan bahwa perumahannya memang model klaster, terbuka.

Putri Anne kemudian merekam kondisi lingkungan rumahnya dan mengunggah video tersebut ke media sosiap. Putri menjelaskan rumah Arie Kriting dan Indah Permatasari yang terletak di depannya.

"Om Arie sama Tante Indah, makanannya kemarin ditaruh di motor. Kita semua pada masuk baru deh Tante Indah turun ambil makanan," jelas Putri Anne di Insta Stories miliknya.

"Kalau Kak Olin rumahnya di sana (di ujung dekat gerbang masuk) dan dia juga makan di rumahnya. Ngapain Kak Olin makan di rumah gue, sedangkan dia punya suami dan anak di rumah," tegaa Putri Anne membantah adanya pesta barbeque di rumahnya.

Putri Anne juga meluruskan, ada adik-adiknya yang tinggal di sebelah memang biasa makan bersama di rumahnya.

"Tuh, Ibrahim sama Om Doni lagi jalan, pakai masker. Om Doni tinggalnya di sebelah sini guys pas banget sebelah rumah aku. Kenapa makannya di rumah aku? Karena dia adik aku, Ivan juga adik aku, makanlah mereka bersama di rumah ku indang," jelas Putri Anne, istri Arya Saloka.

Ibu dua anak itu juga menunjukan lokasi saat melakukan barbeque, terletak di bagian belakang cluster.

"Kemarin bakar-bakarnya di sana, ya berhentiin mobilnya di sini (di depan rumahnya). Gimana ayo?" tutup Putri Anne.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore