1,5 Bulan Lepas dari Pil KB, Ini Efek yang Dirasakan Melaney Ricardo

Indra Kurniawan Jumat, 23 Juli 2021 23:00:23
Melaney Ricardo menggunakan kontrasepsi oral atau pil KB. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa waktu lamanya Melaney Ricardo menggunakan kontrasepsi oral atau pil KB. Kini ia memutuskan tidak lagi mengonsumsi pil KB. Beberapa efek yang ia rasakan benar-benar mengejutkan.

Berhenti minum pil KB dirasakan Melaney memicu munculnya efek samping pada tubuh. Hormon-hormon yang berperan dalam proses kehamilan kembali diproduksi.

Selain itu timbangan badan mulai turun, siklus menstruasi yang sebelumnya tidak teratur kembali seperti semula, dan payudara kembali ke ukuran normal. Efek pembesaran payudara selama minum pil KB tidak lagi ia rasakan.

"Hampir 1,5 bulan lepas dari pil KB! Hormon pelan-pelan balik 'stabil'. Berat badan kembali normal. Payudara kembali ke ukuran 'apa adanya'. Menstruasi kembali ke 'rutinitas awal'," jelas Melaney dikutip dari Instagramnya, Jumat (23/7).

"Sakit dan aahh banyak cerita lah. Jujur paling deg-degan kalau udah mendekati waktu mau datang bulan. Tenang, yang bilang harus ke dokter, udah dong. Gue tahu apa yang terjadi dengan tubuh gue," sambungnya.

Tanpa pil KB, Melaney merasakan badan terasa enak banget. Hanya tiap datang bulan ia mengaku harus "berjuang". Semua kondisi tersebut hal yang normal, karena tubuh yang sedang melakukan proses penyesuaian.

"Jadi kalau kadang-kadang saat live Kopi Viral ada hari-hari aku agak diem, itu syutingnya pasti sambil nahan sakit walau tetap berusaha smile and cheerful on cam," kata Melaney yang sedang mencari opsi brand pil KB lain.

(ind)

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore