Ustadz Yusuf Mansur Dicap Sombong karena Hal Ini

Supriyanto Sabtu, 24 Juli 2021 07:00:23
Ustadz Yusuf Mansur dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu pagi lalu. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ustadz Yusuf Mansur dilarikan ke RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (21/7) pagi. Yusuf Mansur dibawa ke RSPAD dalam kondisi drop karena hemoglobin (Hb) dan eritrosit  sangat rendah.

Dalam unggahannya di Instagram, Ustadz Yusuf Mansur menyebut bakal transfusi menerima transfusi darah dari seorang penghapal Alquran asal Maroko.

"Dibantu kawan-kawan Pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa. pake hati semua. Ini lagi proses transfusi darah (donor darah). barisan pendonor yg sholeh sholeh, dah siap diproses dan discreening pagi ini di RSPAD. Alhamdulillah, ada 10 orang yang disiapkan. Nanti 4 yang diambil, yang sekiranya terbaik dan yang paling pas," kata Ustadz Yusuf Mansur dalam akun Instagram miliknya.

Transfusi darah harus dilakukan drmi kesehatan Ustadz Yusuf Mansur. Dari beberapa pendonor semuanya penghafal Alquran, dipilih lah Syeikh Baleid asal Maroko.

 

"Soalnya kalau enggak, saya kolaps, karena terlalu rendah semua. Telat ngangkat kalau pakai makanan, suplemen, dan sekedar istirahat. Di sinilah saya melihat Keagungan dan Kebesaran Allah. Saya tau, dosa saya banyak. Maksiat saya, keburukan saya, kejelekan saya… Sehingga Allah kasih kesempatan saya, mendapatkan darah dari orang-orang terbaik di bumi dengan izinNya," tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Postingan Ustadz Yusuf Mansur soal menerima donor penghapal quran itu pun mendapat sorotan warganet hingga menimbulkan pro dan kontra.

"Transfusi darah saja pilih-pilih yang seiman, emang nggak mau darah dari yang beda keyakinan ya," kata salah satu warganet.

Selain itu ada juga yang menganggap Ustadz Yusuf Mansur sebagai sosok yang sombong.

"Berikhtiar utk sembuh kok pilih2? Ini bukti org yg sombong. Padahal calon pendonor adalah salah satu alat dari Allah SWT utk menyembuhkannya. Rahmat Allah SWT sangat luas. Dia bisa menyembuhkan kita lewat cara apa saja," kata akun @firmannurzaman.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore