Terungkap, Sudah 3 Minggu Pak Jokowi Pisah Rumah dengan Ibu Iriana

Redaksi Minggu, 25 Juli 2021 15:00:51
Presiden Jokowi dan Ibu Negara (Biro Pers Kepresidenan)

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi ternyata sudah 3 pekan ini pisah rumah dengan sang istri, Iriana. 

Penyebabnya karena Jokowi tidak ingin menjadi carrier virus corona untuk ibu negara. Pasalnya dia harus selalu bertemu dengan orang banyak dan masih kerap blusukan bertemu dengan masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, kepada Najwa Shibab dalam tayangan Narasi TV bertajuk Cerita Pak Jokowi dan Istana melalui IGTV @najwashihab.

“Pak Jokowi hamper 3 minggu ini tinggal di Istana (Merdeka, Jakarta-red). Pisah dengan Ibu (Iriana). Ibu tetap di Bogor, di (Wisma) Bayurini. Pak Jokowi di Jakarta. Beliau juga enggak mau, karena Pak Jokowi masih blusukan ke mana-mana. Beliau enggak mau kemudian katakanlah menjadi carrier untuk orang di rumah,” ujar Pramono Anung.

Selama PPKM Darurat ini, lanjut Pramono, Jokowi tinggal di Jakarta, tidak pernah pulang ke Bogor.

Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan  itu juga mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19 ini, siapapun pemimpin negara ini, terutama saat tingkat penyebaran naik tinggi seperti sekarang, suasana hatinya berbeda.

“Tekanan itu terasa sekali, karena saya dan Pak Praktik (Pratikno, Sekretaris Negara-red) hari-harinya mendampingi beliau (Jokowi). Karena beliau begitu memikirkan masyarakat. Jadi itu terasa banget,” tambah Pramono.

“Kalau bukan orang luar biasa, tidur di Istana Merdeka sendirian, segede itu, waduh, itu tantangan tersendiri. Kalau seandainya toto (taruhan, bahasa Jawa), saya sudah pasti enggak berani,” lanjut Pramono berkelakar.


Penulis Redaksi
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore