Selain Ibunda Amanda Manopo, 6 Keluarga Artis Ini Dimakamkan di San Diego Hills

Indra Kurniawan | 26 Juli 2021 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Duka menyelimuti artis cantik Amanda Manopo. Ibunda pemeran Andini Karisma Putri di Ikatan Cinta, Henny Manopo Lugue, tutup usia pada Minggu (25/7), pukul 16.00 WIB.

Henny meninggal di Rumah Sakit Mitra Kemayoran Jakarta akibat covid-19 komorbid diabetes. Meninggalkan seorang suami dan dua anak perempuan, Henny akan dimakamkan pada Senin (26/7) siang di Mansion Emerald View San Diego Hills Karawang, Jawa Barat, dengan protokol pemakaman covid-19.

Entah apa alasan keluarga Amanda Manopo memilih San Diego Hills. Namun tak dapat dipungkiri, selain memiliki landscape yang indah dengan fasilitas mewah, San Diego Hills jauh dari kesan menyeramkan, bahkan bisa menjadi tempat wisata.

Harga satu unit makam pun terbilang mahal, sampai ratusan juta rupiah. Sebelum Henny Manopo, berikut deretan keluarga artis yang dimakamkan di San Diego Hills.

1. Ferry Wijaya, Suami dari Ririn Ekawati

Menikahi Ririn Ekawati pada 2015, Ferry Wijaya yang berprofesi sebagai pengusaha mengembuskan napas terakhir pada 11 Juni 2017 di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ferry meninggal akibat penyakit leukimia. Oleh keluarga, Ferry dimakamkan di San Diego Hills.

2. Hertadi, Ayah dari Olga Lydia

Ayah Olga Lydia, Ferdinand Hertadi, meninggal dunia pada 5 November 2019 dalam usia 84 tahun. Menderita pneumonia sudah sejak lama, Hertadi sebelum tutup usia mendapat perawatan di rumah sakit. Jenazah Hertadi dimakamkan di San Diego Hills pada 8 November 2019.

3. Raymond Hartanto, Adik Boy William

Boy William benar-benar terpukul adiknya, Raymond Hartanto meninggal tragis. Raymond meninggal pada 10 September 2019, akibat kecelakaan sepeda motor di Jalan Kaliurang KM 22,5, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sempat dilarikan ke rumah sakit, akan tetapi nyawa Raymond tak dapat diselamatkan. Raymond dimakamkan di San Diego Hills setelah sebelumnya dilakukan upacara pelepasan peti. Dia meninggalkan seorang istri dan seorang putri, Kylie Rae Lazuardi.

4. Josephine Mekel Cambey, Ibunda dari Once Mekel

Eks vokalis grup musik Dewa, Once Mekel kehilangan ibu yang melahirkannya, Josephine Mekel Cambey. Ia meninggal dunia pada 26 Juni 2020 di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta akibat mengidap penyakit gula atau diabetes. Penyakit gula yang diderita Josephine baru diketahui sepekan sebelum meninggal. Once memilih San Diego Hills sebagai tempat peristirahatan terakhir Josephine.

5. Ashraf Sinclair, Suami dari Bunga Citra Lestari

Usai menjuri di Indonesian Idol, Selasa, 18 Februari 2020, dinihari, Bunga Citra Lestari dikejutkan dengan terjatuhnya sang suami, Ashraf Sinclair hingga tak sadarkan diri di kediamannya kawasan Pejaten, Jakarta Selatan. Sempat dibawa ke rumah sakit, nyawa Ashraf tak tertolong. Ashraf meninggal di usia 40 tahun akibat serangan jantung. Jenazah ayah satu anak itu dimakamkan di komplek pemakaman San Diego Hills area pemakaman Islam, tepatnya di Al Maajid Mansion tipe semi private.

6. Raditya Oloan, Suami dari Joanna Alexandra

Suami dari aktris Joanna Alexandra yang memiliki nama lengkap Raditya Oloan Immanuel Panggabean mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis 6 Mei 2021 setelah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Persahabatan, Rawamangun, Jakarta. Meski sembuh dari covid, Raditya mengalami peradangan di seluruh tubuh.

Raditya Oloan yang juga merupakan gembala senior Gereja Muda Untuk Indonesia dimakamkan pada Minggu, 9 Mei 2021 di San Diego Hills area pemakaman Kristen, tepatnya di Mansion Gentleness.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait