Uki Eks Noah Sebut Musik sebagai Gerbang Maksiat, Gus Miftah Merespons

Supriyanto | 29 Juli 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Uki mantan gitaris grup band Noah menyebut musik sebagai gerbang maksiat dan haram hukumnya. Perkataan Uki itu pun menyita perhatian publik karena menuai pro dan kontra.

Di tengah hangatnya kabar tersebut, Gus Miftah  mengunggah video sedang mendengarkan alunan suara terompet yang dimainkan sahabatnya. Pria yang membimbing Deddy Corbuzier menjadi mualaf itu pun mengutip dari seorang penyair muslim, Jalaludin Rumi menyinggung soal musik yang dianggap haram.

"Menurut Jalaludin Rumi, musik yang diharamkan dalam Islam itu adalah ketika suara piring ketemu dengan sendok, dimainkan oleh orang kaya dan didengarkan oleh orang kelaparan. Itulah musik yang diharamkan dalam Islam," ujar Gus Miftah dalam video yang diunggag di akun Instagram miliknya, @gusmiftah belum lama ini.

Dengan suasana santai, Gus Miftah meminta semua warga Indonesia untuk saling berbagi apalagi di masa pandemi Covid-19 yang semakin banyak menelan korban.

"Musim pandemi seperti ini jangan sampai ada orang miskin yang hanya bisa mendengarkan suara piring dan sendok tanpa bisa menikmati isinya. Yuk berbagi," pungkas Gus Miftah.

Sebelumnya, Uki mengaku menyesali perbuatan masa lalunya tatkala banyak mencipta lagu hingga dipuja-puja penggemar. Menurut Uki, hal tersebut tidak bisa membuatnya masuk surga dan malah memberatkan ke pintu neraka.

Uki juga mengingatkan teman-teman yang masih aktif sebagai musisi untuk tidak menjadi pintu maksiat.

"Jadi saya mengingatkan diri saya sendiri, buat kalian juga, buat para musisi juga, jangan mau menjadi pintu maksiat untuk orang lain memasuki maksiat itu. Jadi tutup setutup erat-eratnya jangan mau kita jadi pintu maksiat," pungkas Uki eks Noah.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait