Rere Setyawan Kembangkan Bisnis Kopi di Beberapa Kota Besar Indonesia

Ari Kurniawan | 27 Juli 2021 | 21:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjamurnya kedai kopi di beberapa wilayah kota besar di Indonesia jadi mengindikasikan keberadaan kopi di Indonesia kini tengah populer. Bukan minuman biasa, kopi menjelma jadi bagian dari gaya hidup sehari-hari yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat urban. 

“Biasanya kedai kopi juga berlomba untuk menyediakan fasilitas paling diminati oleh kaula muda. Mulai dari tempatnya yang memiliki tema tertentu, spot foto, WiFi gratis sampai dengan varian makanannya. Hal itulah yang membuat kedai kopi menjadi sebuah pilihan tempat nongkrong anak muda," ujar Rere Setyawan, owner Kopi Curhat,  di Jakarta, Selasa (27/7).

Menurut Rere, kedai Kopi Curhat menjadi pembeda dengan gerai lain. Bukan hanya wadah nongkrong anak muda, namum pengunjung di bebaskan yang ingin mengungkapkan curhatan hatinya.

“Kopi Curhat yang memiliki slogan Jangan di Tahan, Curhatin Aja pengunjung bisa mengungkapkan curahan hatinya, baik untuk kekasihnya, keluarganya, sahabatnya konsep ini yang berbeda dari gerai kopi lain," terang Rere.

Inovasi yang di lakukan Rere dengan gerai Kopi Curhat yakni sistem drive-thru, juga akan menyediakan beberapa menu makanan besar maupun cemilan.

"Sistem drive-thru adalah bentuk inovasi dari gerai Kopi Curhat di beberapa gerai sudah kami mulai, ini menjadi rekomendasi untuk pengunjung baru, selain itu ada menu special yang sedang digandrungi para pelanggan setia yakni Croffle," tambah Rere.

Rere merasa bersyukur karena bisnis gerai Kopi Curhat tetap berjalan lancar. Juga bisnis lainnya yakni menjual skincare secara online terus meningkat permintaannya. 

“Alhamdulillah dimasa pandemi Covid 19 semua lancar-lancar aja baik bisnis gerai Kopi Curhat, bisnis skincare secara online pun semakin meningkat permintaannya," ujarnya.

Dimasa pendemi Rere merasa termotivasi dalam menjalan bisnisnya dan target untuk membuka gerai Kopi Curhat baik di Jakarta maupun di daerah dengan tujuan ingin membantu masyarakat yang terkena dampak dari pandemi covid-19, dengan membuka lapangan kerja baru untuk orang-orang yang kehilangan pekerjaannya.

"Jujur dimasa pendemi Covid 19 aku semakin termaotivasi untuk terus mengembangkan bisnis gerai Kopi Curhat dengan memambah gerai di Jakarta maupun di luar kota dengan tujuan untuk membuka lapangan kerja terutama bagi mereka yang terdampak akbiat pandemi," urai Rere.

Meski sibuk, Rere tetap tidak lupa untuk menjalani tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Ia tetap menyempatkan waktunya untuk bersama keluarganya. "Keluaraga tetap yang pertama," tegasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait