Uki eks NOAH Sebut Musik Pintu Maksiat dan Haram, Virgoun Punya Pandangan Berbeda

Supriyanto Kamis, 29 Juli 2021 13:30:23
Berbeda dengan Uki, Virgoun memiliki pemikiran sendiri soal musik. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Pernyataan Uki, mantan gitaris band NOAH yang menyebut musik sebagai pintu maksiat serta dianggap haram hukumnya menuai pro dan kontra. Setelah Gus Miftah mengemukakan pendapatnya, kini musisi Virgoun ikut memberi tanggapan.

Virgoun mengatakan, pandangan Uki soal musik bisa jadi hanya berdasar pengalaman pribadi yang dilihat dari sisi agama. Menurut Virgoun, seseorang bisa berbeda pendapat meski menerima ilmu yang sama.

"Itu masing-masing persepsi orang ya. Karena agama itu sendiri sampai ke orang yang berbeda pasti pantulannya pasti beda," ujar Virgoun kepada wartawan, Rabu (28/7).

Uki eks NOAH (Seno/tabloidbintang.com)
Uki eks NOAH (Seno/tabloidbintang.com)

Pelantun "Surat untuk Starla" itu menyebutkan, apa yang dipelajari Uki mungkin mengatakan musik haram dan harus dijauhi. Ditambah Uki melihat dan merasakan langsung hal negatif dari musik.

"Menurut gua sih sah-sah aja Uki bilang begitu. Mungkin yang dia pelajarin mengarah ke sana. Mungkin apa yang dialami selama ini juga, kehidupan dan berkariernya dia mungkin banyak yang berkenan di hati dia," ungkap Virgoun.

Namun berbeda dengan Uki, Virgoun memiliki pemikiran sendiri soal musik. Musisi yang belum lama menjadi mualaf ini beranggapan bahwa musik bisa menjadi hal yang positif dan bermanfaat jika dilakukan dengan cara yang benar.

"Kalau gua sih sebagaimana bisa, gua berkarya sebaik mungkin. Yang bisa berkah buat orang-orang di balik itu, gunakan cara yang baik. Segala macam promosinya, pokoknya masih bisa dicarilah. Kita kan sebagai manusia dikasih kemampuan untuk mencari solusi," tandas Virgoun.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore