Iis Dahlia Murka, Nama dan Fotonya Dicatut Sebagai Pelaku Penipuan

Supriyanto Kamis, 29 Juli 2021 15:30:23
Fotonya dicatut, Iis Dahlia menyampaikan protes melalui media sosial. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Iis Dahlia murka, nama dan fotonya dicatut salah satu media online sebagai pelaku tindak pidana, penipuan dengan menjual surat hasil tes swab atau antigen palsu.

Foto Iis Dahlia dipajang sebagai headline, padahal hanya ada kemiripan nama, si pelaku sesungguhnya bukan si penyanyi dangdut berkumis tipis itu.

Saat pertama mendengar kabar tersebut, Iis Dahlia menyampaikan protes melalui media sosial. Namun, karena tidak mendapat respon, Iis Dahlia pun mengeluarkan teguran keras.

Dari unggahannya di Instagram terakhir, Iis Dahlia mengungkap pemberitaan yang mencatut foto dirinya berdampak buruk pada nama baiknya. Bahkan membuat keluarganya khawatir.

"Ditunggu klarifikasinya nih helo-babe. Ibu dan mertua telepon dengan suara bergetar. Dipikir anak menantunya beneran ada masalah," ungkap Iis Dahlia di akun Instagram @isdadahlia, Rabu (28/7).

Dalam unggahannya di Instagram, Iis Dahlia mengungkap rasa keberatannya melalui surat terbuka.

"Tindakan pihak helo-babe yang memasang foto saya, Iis Dahlia seolah-olah dikaitkan dengan kejadian ditemukannya Hasil Test PCR palsu yang dilakukan tersangka," kata Iis Dahlia dalam surat terbuka.

"Yang kebetulan bernama dengan saya, merupakan hal yang merugikan dan jelas mencemarkan nama baik saja," terang Iis Dahlia.

Ibunda Devano itu mengungkap, jika tak ada klarifikasi maka dianggap melanggar hukum tuduhan pencemaran nama baik.

Pasal itu ada di 27 Ayat 23 UU No 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Berdasarkan keterangan di atas, saya menegur pihak helo-babe untuk segera membuat klarifikasi dan permohonan maaf," tegas Iis Dahlia.

"Semoga ke depan tidak ada lagi pemberitaan asal comot seperti ini," pungkas Iis Dahlia berharap.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore