Muncul Meme Makan 20 Menit, Tompi: Bercanda Boleh, tapi Jangan Kebablasan

Supriyanto Kamis, 29 Juli 2021 22:00:23
Menurut Tompi, maksud dan tujuan peraturan makan 20 menit di masa PPKM untuk mengingatkan masyarakat agar jangan berlama-lama makan di tempat umum. (Dok tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Dokter Tompi mengedukasi soal peraturan batas waktu makan maksimal 20 menit selama diberlakukan PPKM Level 4 mulai 21 Juli hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

Peraturan yang dikeluarkan pemerintah soal waktu makan di tempat mengundang beragam reaksi hingga bermunculan meme-meme kocak di media sosial. Pro dan kontra juga timbul menganggap peraturan 20 menit tidak masuk akal.

Melalui akun Twitter miliknya, dokter bedah yang juga penyanyi itu mengatakan bahwa masyarakat Indonesia suka lelucon.

 

"Makan 20 menit aja dijadikan bahan lelucon, memang kita ini seneng bercanda," kicau dr. Tompi di akun Twitter @dr_tompi belum lama ini.

Menurut Tompi, maksud dan tujuan peraturan makan 20 menit di masa PPKM untuk mengingatkan masyarakat agar jangan berlama-lama makan di tempat umum. Apalagi saat makan masyarakat suka abai dengan pemggunaan masker.

Pembatasan waktu makan dianggap Tompi untuk menghindari terpaparnya virus corona yang seharusnya menjadi sorotan publik. Sutradara film Pretty Boys itu juga mengingatkan, ada waktunya becanda tapi jangan sampai berlebihan.

"Terlepas dari itu, saya menangkap maksud dari makan 20 menit itu bukan masalah waktunya. Tapi penekanan 'jangan berlama-lama, mengurangi resiko tertular, biar hidup lebih lama'.  Bercanda boleh, tapi jangan kebablasan," tambah Tompi.

Selain itu, Tompi kembali mengingatkan untuk gotong royong fokus melawan pandemi Covid-19 yang merugikan banyak orang.

"Ayolah energinya kita habiskan buat sama-sama menghentikan penularan covid ini. Daripada habis untuk menghujat dan nyari negatifnya mulu. Katanya udah capek sama keadaan begini. Kalau nggak bareng dan seirama nggak bakalan beres," pungkas Tompi.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore