4 Tanda Si Dia Adalah Jodoh dengan Anda

Redaksi | 30 Juli 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apakah pria yang tengah menjalin kasih dengan Anda saat ini, benar jodoh Anda? Jangan-jangan sudah 5 tahun berpacaran, dia tak kunjung menunjukkan sinyal ingin menikahi Anda. Terburuknya, bertahun-tahun berpacaran, hubungan kemudian kandas. Waktu terbuang sia-sia dan Anda mendapati kenyataan, beberapa waktu berselang dia menikahi wanita lain. Mungkin jodoh misteri Ilahi. Namun menurut beberapa pakar percintaan, sebenarnya Anda dapat merasakan dan mengenali tanda-tandanya, bahwa dia jodoh Anda.

1. Dia selalu membuat Anda nyaman dan damai

Ben Edwards, pakar hubungan dari Inggris, mengatakan, salah satu tanda yang mudah dirasakan, rasa nyaman bersamanya dalam situasi apa pun. “Dalam keadan tersulit sekalipun, Anda nyaman bersamanya. Baik Anda maupun dia benar-benar bisa menjadi diri sendiri dan apa adanya. Merasa damai, begitu bahagia, hingga tak menginginkan orang lain lagi,” kata Ben. Saat bersamanya Anda tidak membutuhkan tempat nyaman atau suasana romantis. Di mana pun, kehadirannya sudah membuat hati nyaman dan damai.

2. Dia selalu ada pada masa sulit dan berusaha melengkapi hidup Anda

Sarah Louise Ryan, pakar hubungan dari Inggris dan pemilik kanal YouTube khusus percintaan Love Lessons menggambarkan, seseorang yang ditakdirkan untuk Anda hadir untuk membantu atau mempermudah hidup Anda. Bukan malah mempersulit atau menyusahkan hati. “Dia selalu ada untuk membantu Anda, melewati semua hal bersama Anda, bahkan selama masa sulit. Meski sibuk, dia tidak akan berkata sibuk, dia akan mengusahakan menyisihkan waktunya untuk mendampingi Anda. Dia berusaha melengkapi hidup Anda,” ungkap Sarah.

3. Dia membicarakan gambaran masa depannya bersama Anda

Kita memang tidak bisa meramalkan masa depan. Namun tentu kita bisa merencanakannya. Pertanyaannya adalah, apakah dia membicarakan masa depannya bersama Anda? Di manakah Anda dalam gambaran masa depannya? Apakah dia pernah menyinggung, sedikit saja? “Kalau dia serius dan berjodoh dengan Anda, dia akan tumbuh dan belajar bersama Anda, kemudian memiliki mimpi serta tujuan hidup bersama,” bilang Sarah. Dia senang dan terbuka membicarakan masa depannya bersama Anda. Termasuk rencana pernikahan dan angan tentang anak. Sebaliknya, jika dia tidak terlalu tertarik membicarakan masa depan atau malah terkesan menghindari topik ini, kemungkinan dia bukan jodoh Anda.

4. Dia selalu mendengarkan Anda

Mungkin ini sudah terlalu sering Anda dengar, tapi poin satu ini memang penting. Menurut Elinor Greenberg, psikolog dari AS dan penulis buku Borderline, Narcissistic, and Schizoid Adaptations: The Pursuit of Love, Admiration, and Safety, mengatakan, salah satu tanda Anda dan dia berjodoh adalah dia menaruh perhatian penuh pada kehidupan Anda. Salah satunya, dengan cara mendengarkan setiap perkataan Anda.

“Dia ingat setiap hal yang Anda katakan atau ceritakan. Perhatikan ini, karena umumnya laki-laki lupa akan hal-hal detail. Namun jika dia ingat perkataan Anda, cerita Anda, dia serius menaruh perhatian pada Anda dan mungkin jodoh Anda,” ungkap Elinor. Sebaliknya, jika pasangan Anda selama ini memonopoli pembicaraan, tidak menanyakan tentang hari Anda atau keadaan Anda, sering menyela ucapan Anda, ini tandanya dia tidak benar-benar tertarik pada Anda. “Jika pada masa pacaran saja, dia sudah tidak benar-benar tertarik, apakah dia akan menikahi Anda?” Elinor mengingatkan. Perhatikan sinyal-sinyalnya, jujur kepada diri sendiri, lalu buat keputusan terbaik, agar Anda segera bertemu jodoh sesungguhnya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait