Chicco Jerikho Berbagi Tips Perkuat Imunitas Tubuh di Masa Pandemi

Romauli | 30 Juli 2021 | 07:41 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Chicco Jerikho mengaku memiliki cara tersendiri untuk menjaga imunitas tubuhnya di masa pandemi saat ini. Apalagi, ia masih aktif dengan berbagai aktivitas di dunia seni peran yang rentan terpapar virus Covid-19.

Namun, selain mematuhi protokol kesehatan yang berlaku selama beraktivitas, Chicco juga menjaga  asupan makanan hingga berolah raga untuk meningkatkan imun.

“Penting untuk mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga teratur, dan konsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap untuk melindungi diri kita dari berbagai penyakit dan virus Covid-19 ini,” kata Chicco Jerikho dalam diskusi virtual dan peluncuran hemaviton Action Total Care ImunUP, belum lama ini.

Ia pun memilih multivitamin yang memiliki kandungan lengkap yaitu vitamin C, D, B kompleks, dan Zinc sesuai dengan anjuran yang berlaku.

Di masa pandemi ini, Chicco mengajak masyarakat untuk tetap menjaga imun dengan pemilihan asupan makanan yang bergizi, baik sayuran dan buah-buahan.

“Yang utama saya makan sayur dan buah-buahan apapun itu, yang penting banyak serat dan proteinnya tercukupi,” ujar suami dari Putri Marino ini.

Dalam kesempatan yang sama, dokter Spesialis Penyakit Dalam, dr. Tities Anggraeni Indra, Sp.PD menjelaskan bahwa selain melakukan pola hidup sehat dan juga istirahat yang cukup, tentunya kebutuhan vitamin dan mineral harus terpenuhi agar tetap fit serta terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Ada tiga macam vitamin yang menjadi kebutuhan utama di masa pandemi ini, yaitu Vitamin C, Vitamin D3, dan Zinc. Dengan mengkonsumsi multivitamin tersebut secara rutin dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat tetap melakukan aktivitas dan menurunkan resiko terinfeksi Covid-19 serta virus lainnya,” jelas Tities. 

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait