Mengatasi Stres saat Pandemi, Ini Saran dari Nana Mirdad 

Redaksi | 3 Agustus 2021 | 14:30 WIB

Aktris Nana Mirdad memberikan beberapa tips untuk mengikis rasa stres selama pandemi Covid-19. Perubahan pola hidup dan keterbatasan ruang gerak menurut istri dari Andrew White itu sedikit banyaknya memang mempengaruhi tingkat stres seseorang. Maka dari itu, ia pun memiliki beberapa kiat guna meminimalisir hal tersebut. Apa saja kiatnya? 

Saat berbincang secara virtual belum lama ini, Nana Mirdad meyakini jika stres manajemen perlu dilakukan. Hal itu bisa dimulai dengan kegiatan-kegiatan menyenangkan di rumah yang cukup sederhana. 

"Di saat seperti ini kita pasti stres, tinggal gimana caranya kita melatih stres manajemen," kata Nana Mirdad. 

"Bisa jurnaling, olahraga, konsumsi makanan yang baik, dan meditasi misalnya. Ini semua hal yang harus kita lakuin dan butuh disiplin," lanjut kakak Naysila Mirdad ini. 

Di samping itu, bagi Nana Mirdad, penting pula untuk memfilter asupan berita dalam keseharian. Kabar-kabar duka yang menakutkan menurutnya bisa berdampak buruk bagi psikologis seseorang dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan akan berakhir. Sebaiknya, komsumsi berita-berita yang positif saja demi kesehatan mental.  

"Perbanyak baca-baca yang positif, jangan isi dengan berita-berita yang menakutkan terus karena itu penting untuk mental kita juga. Kita stay up to date tapi jangan sampai dunia kita itu-itu aja," papar putri Lidya Kandou dan Jamam Mirdad ini.

TABLOIDBINTANG.COM - 
Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait