Nana Mirdad dan Chelsea Olivia Menolak Ikuti Trend Ikoy-ikoy, Begini Alasannya

Supriyanto Rabu, 4 Agustus 2021 01:00:23
Nana Mirdad menolak untuk mengikuti tren ikoy-ikoy. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Influencer Arief Muhammad mempopulerkan kata ikoy-ikoy, sebuah istilah untuk memberikan hadiah kepada followernya yang membutuhkan. Rupanya, tidak semua influencer setuju dengan ikoy-ikoy yang digerakan Arief Muhammad.

Beberapa influencer dan publik figur mengungkap pendapat yang berlawanan soal ikoy-ikoy. Seperti Nana Mirdad dan juga Chelsea Olivia yang menolak untuk mengikuti tren ikoy-ikoy.

Nana Mirdad dengan jumlah ratusan ribu pengikut mengatakan tidak ingin menanamkan sifat meminta kepada orang yang tidak dikenal.

"Teman-temanku semua, DM yang masuk setiap hari ratusan minta ini itu dan jujur aja ini bikin aku khawatir. Maaf kalau aku mengecewakan nggak ikut main Ikoy2an. Tapi setiap orang punya cara berbeda-beda untuk memberikan...Aku lebih memilih untuk terus mendorong kalian untuk selalu berusaha dan berusaha tanpa banyak mengharapkan bantuan gratis dari orang yang nggak kita kenal," buka Nana Mirdad di Instagram.

Postingan Nana Mirdad. (Instagram)
Postingan Nana Mirdad. (Instagram)

"Dan di saat seperti ini, aku percaya bahwa banyak banget yang butuh bantuan sandang, pangan apa nggak sebaiknya kita sama-sama fokus ke sana dulu?" terangnya lagi.

Putri sulung Jamal Mirdad dan Lydia Kandou itu mengaku diserbu banyak netizen untuk memberikan giveaway seperti ikoy-ikoy yang sedang populer.

Nana Mirdad menegaskan tidak nyaman menghambur-hamburkan uang sampai barang-barang untuk hal yang kurang penting dalam kondisi seperti ini. Apalagi hanya untuk mengikuti tren.

"Juga aku tidak nyaman dengan kegiatan menghambur-hamburkan uang atau hp atau kosmetik atau barang-barang apalah itu yang non esensial secara gratis demi ikut-ikutan trend saat ini, apalagi kalau sesudah itu ditunjukkan ke media sosial, waduh," ungkap Nana Mirdad.

"It might but fun for a lot of people but menurutku ini bisa memperburuk mental bangsa kita ke depannya. Ayo masyarakat Indonesia jangan punya mental minta ini minta itu ke orang, dilatih untuk kerja keras dan punya semangat yang gigih untuk bisa dapetin yang kita mau, kalian pasti bisa," tutup Nana Mirdad.

Hal serupa disampaikan oleh Chelsea Olivia. Ibu dua anak itu tidak ingin mendidik masyarakat Indonesia sebagai pengemis.

"Saya nggak akan ikutin trend ikoy-ikoyan...saya tidak mau mengajarkan untuk followers saya menjadi orang minta-minta ya (pengemis). Yuklah Indonesia bikin tren yang baik, jangan malah hal memalukan dibikin viral," ungkap Chelsea Olivia dalam Instagram Stories miliknya.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore