Bikin Marah, Postingan Maell Lee Dianggap Menghina Greysia Polii

Ari Kurniawan | 4 Agustus 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Greysia Polii sedang dielu-elukan oleh bangsa Indonesia seiring keberhasilannya meraih medali emas cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, bersama Apriyani Rahayu. Pujian tak henti mengalir untuk keduanya, karena berhasil mencatat rekor sebagai ganda putri pertama Indonesia yang meraih emas Olimpiade. 

Di tengah euforia ini, Youtuber Maell Lee justru dianggap menghina Greysia Polii lewat sebuah foto yang a posting di Instagram. Di foto tersebut, Maell Lee mengganti wajah Greysia dengan wajahnya. Ia pun harus menerima kemarahan dari warganet. 

Sadar atas kekeliruannya, Maell Lee langsung menghapus unggahannya, sekaligus menyampaikan klarifikasi. Maell mengaku sama sekali tidak punya maksud mengejek apalagi menghinda Greysia Polii.  

"Saya mau menanggapi postingan saya yang sedang ramai dibicarakan, bahwa sesungguhnya postingan tersebut hanya euphoria saya yang senang karena Indonesia berhasil menang dan mendapatkan emas sebagai bentuk apresiasi saya posting dengan versi karakter saya yaitu komedi tanpa ada maksud menghina siapapun apalagi apa yang kalian sebut pahlawan kalian, itu pahlawan saya juga. Hanya di sini mungkin orang tidak bisa menerima lelucon saya maka dari itu dengan besar hati saya Maell Lee mohon maaf kepada @greyspolii khusunya dan kepada netizen yang tersinggung," tulis Maell Lee.

"Pada umumnya, karena ini murni bukan bermaksud menghina, karena foto @greyspolii yg sedang mengeluarkan lidah saya ganti dengan foto saya tf mengeluarkan lidah dengan maksud tidak ada unsur penghinaan disitu dan caption saya di sini adalah 'Selamat @r.apriyanig @greyspolii Indonesia bangga pada kalian' dan juga sebelum itu saya jg memposting IG stories (slide 2) untuk menunjukan bahwa saya jg bangga kita berhasil menang. Namun karena polemik yang terjadi saya memutuskan menghapus postingan tsb dengan tujuan agar kondusif dan tidak terjadi salah paham, sekali lagi disini saya minta maaf yang sebesar2nya bila lelucon saya tidak berkenan terima kasih atas pengertiannya maju terus olahraga Indonesia," tutup Maell Lee.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait