Rugi Miliaran Akibat Pandemi, Irma Darmawangsa Jual 2 Rumahnya

Ari Kurniawan | 5 Agustus 2021 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pedangdut Irma Darmawangsa merasakan betul dampak pandemi Covid-19. Terlebih selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Daerat hingga Level 4, usaha kulinernya seolah mati suri. 

Nyaris tidak ada pengunjung, omzetnya pun terjun bebas. "Dine in nggak boleh dan cuma take away, akhirnya omzet gua menurun drastis. Mau nggak mau karyawan gua rumahkan. Sisanya pekerja, ya tinggal 1 barista, 1 OB, dan 1 waitress," ungkap Irma Darmawangsa, di kawasan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (4/8). 

Alih-alih mendapat keuntungan, Irma Darmawangsa mengaku harus menelan kerugian mencapai miliaran rupiah. Mantan kekasih Dwi Andhika itu dituntut untuk memutar otak agar usahanya bisa terus bertahan. 

"Ya bertahannya saya jual rumah jadinya. Saya lagi mau jual aset saya. Jual aset lah, kalau nggak begitu muterin modalnya dan uangnya susah. Pemasukan nggak ada pengeluaran jalan terus. Saya mau jual rumah ada dua rumah, satu di Makassar dan satu di Jakarta. Belum laku. Yang di Jakarta Rp 1,9 miliar, yang di Makassar Rp 1,2 miliar," jelasnya.

Masalah belum selesai. Irma baru menyadari bahwa menjual rumahs sangat sulit, butuh waktu yang tidak sebentar. 

"Ketika ada uang jangan semua dijadikan aset, harus ada tabungan. Karena jual aset nggak kaya jual kacang. Sudah saya iklanin rumah saya belum ada respon. Belum laku sampai ssekarang, pusing juga," pungkas Irma Darmawangsa

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait