Butik dan Salon Tutup Imbas PPKM, Begini Cara Ivan Gunawan Supaya Tak PHK Karyawan

Ari Kurniawan | 9 Agustus 2021 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ivan Gunawan ikut merasakan dampak Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Leverl 4 dalam rangka mencegah penularan Covid-19. Ivan terpaksa menutup beberapa tempat usahanya. Pemasukan pun berkurang drastis. 

"Dampak PPKM, alhamdulillah butik tutup satu bulan, salon tutup satu bulan," ucap Ivan Gunawan berusaha tabah, saat dijumpai di kawasan Tambora, Jakarta Barat, akhir pekan kemarin. 

Kendati demikian, Ivan Gunawan berusaha sebisa mungkin untuk tidak melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap karyawannya. Ia bahkan tetap memberi gaji seperti biasa.

"Ya kalau namanya tanggung jawab nggak bisa diatawar. Kalau saya harus ngurangin gaji pegawai saya, kasihan. Saya mau keluarin sayang juga, karena mereka udah ikut sama saya puluhan tahun," ungkap artis yang digosipkan dekat dengan Ayu Ting Ting itu. 

Untuk menyiasatinya, Ivan Gunawan menggenjot bisnisnya yang lain. Salah satunya kedai kopi Kedjora, yang justru sedang berkembang selama pandemi. 

"Jadi kerjanya harus ekstra. Saya jualan bakso aci, buka coffee shop. Karena kalau saya nungguin orang yang beli baju di butik saya susah. Orang nikah aja udah nggak ada kan di saat begini," kata Ivan Gunawan.  

Di tengah kesulitan, Ivan Gunawan tetap bersyukur dirinya dan keluarga masih diberi kesehatan. Bagi Ivan, kesehatan merupakan harta paling berharga saat ini dibanding seluruh materi yang ia miliki. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait