Cinta Laura 2 Tahun Tidak Makan Daging Merah, Sampaikan Pesan Penting Buat Cewek Indonesia yang Mau Langsing

Indra Kurniawan | 15 Agustus 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta Laura tidak sembarang makan makanan. Demi menjaga tubuh tetap sehat, selain rajin berolahraga, ia sangat menjaga asupan makanan dengan tidak mengonsumsi daging merah dan produk susu serta turunannya.

Blasteran Indonesia - Jerman mengaku sudah dua tahun terakhir sama sekali tidak menyantap segala olahan daging merah. Sementara untuk makanan dan minuman manis hanya dikonsumsi seminggu sekali saat cheat day.

"Karena (daging merah) itu bikin kita kembung. Apalagi kalau kita lagi berusaha ngebangun otot," kata artis yang namanya melambung lewat sinetron Cinderella produksi MD Entertainment dikutip dari kanal YouTube The Hermansyah A6, Minggu (15/8).

Cinta Laura tidak sependapat dengan Ashanty yang menyebut daging merah adalah sumber protein yang baik. Menurut Cinta, daging merah justru membuat jantung kita terinflamasi (reaksi tubuh terhadap mikroorganisme dan benda asing yang ditandai oleh panas, bengkak, nyeri, dan gangguan fungsi organ tubuh).

"Jadi aku berusaha (makan) ikan dan ayam aja," aku Cinta Laura yang berulang tahun setiap 17 Agustus.

Seperti halnya Cinta, sang ayah, Michael Kiehl, juga tidak mengonsumsi daging merah. Tidak ibunya, Herdiana Kiehl. Dia pemakan segalanya. Termasuk sambal, ikan asin, petai.

"Aku juga suka tapi seminggu sekali. Kan aku sebentar lagi mau syuting video klip baru, jadi aku ada target harus body fat-nya di bawah 15 persen," beri tahu Cinta Laura.

Menjaga pola makan, Cinta Laura tidak menjalani diet yang aneh. Ia pun berpesan kepada cewek-cewek Indonesia yang ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal tidak perlu melakukan diet yang aneh. Makan saja seperti biasa.

"Aku mau mengajarkan bahwa selama nutrisi yang kalian masukkan ke tubuh kalian cukup, protein, fiber, karbohidrat, dan vitamin-vitamin lain, nggak perlu melakukan diet-diet yang aneh karena badan yang kurus belum tentu badan yang sehat dan indah. Kayak aku slim tapi enggak kurus. Ada ototnya, langsing tapi enggak kurus," pesan Cinta Laura.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait