Dihujat dan Dibully karena Memutuskan Tidak Mau Punya Anak, Gita Savitri Devi Santai

Supriyanto Senin, 16 Agustus 2021 22:30:23
Gita Savitri Devi dan suami, Andre Partohap (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Gita Savitri Devi dan suami, Andre Partohap, membuat pernyataan mengejutkan. Mereka memutuskan untuk tidak ingin memiliki anak atau keturunan, seumur hidup mereka.

Keputusan YouTuber dan influencer berhijab asal Palembang berusia 29 tahun itu pun menuai pro dan kontra khususnya masyarakat Indonesia. Ada yang mengingatkan Gita Savitri Devi hingga menghujatnya. 

Namun ada juga warganet mendukung sikap Gita Savitri berani mengumumkan pilihannya. Hal tersebut lantaran konsep rumah tangga childfree bukan budaya orang timur. 

Gita Savitri Devi pun heran, mengapa ada yang menilainya negatif bahkan menghujat dirinya karena memilih untuk childfree.

Menurut Gita Savitri, setiap manusia memiliki pandangan berbeda dan memiliki hak dalam menentukan hidup untuk bahagia. Wanita yang kini menetap di Jerman bersama suaminya itu meminta kepada penggemarnya di media sosial untuk lebih menghargai keputusan orang lain.

Di salah satu postingan Insta Stories miliknya, saat sesi tanya jawab Gita Savitri menjelaskan salah satu komen netizen soal anak.

Netizen mempertanyakan jika Gita Savitri  tiba-tiba saja dikaruniai seorang bayi di luar dari rencananya. Gita pun mengklaim hal tersebut tak pernah ada dalam kasus hidupnya. 

Baginya, kehamilan terjadi karena ada suatu niat serta alasan dan tak bisa tiba-tiba terjadi.

"Di kamus idup gw, 'tiba-tiba dikasih' is very unlikely. Menurutku, lebih gampang gak punya anak daripada punya anak karena banyak banget hal preventif yang biasa dilakukan untuk tidak punya," jelas Gita Savitri.

Penyanyi yang pernah mengisi acara Muslim Travelers itu tak mau ambil pusing terhadap masyarakat yang beebeda pandangan dengannya. Gita Savitri menganggap wajar jika ada netizen yang menentang keputusannya.

Dikatakan Gita Savitri, netizen yang menghujat dan membully keputusannya sedang letih dan tersiksa akan perannya sebagai seorang ibu. Yang mana, menurut Gita, orang lain tak akan menghakimi keputusannya bilamana bahagia dengan kehidupan pribadinya.

"Karena dia (netizen megatif) sebenernya lelah, letih, lesu, dan tersiksa gitu mesti ngurus anaknya tapi ga mau ngaku makanya dengki. Kalau dianya happy dan content dengan pilihan hidup dia, yaitu beranak, gak akan ganggu orang yang gak mau beranak," pungkas Gita Savitri Devi.


Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore