Raffi Ahmad Boyong RANS Cilegon FC ke Turki, Bertanding Lawan Tim Mesut Ozil

Ari Kurniawan | 17 Agustus 2021 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tim sepakbola milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC akan menjalani rangkaian laga persahabatan dengan dua tim asal Turki, Fenerbahce dan 1922 Konyaspor.

Raffi Ahmad menyebut pertandingan uji coba ini merupakan bukti keseriusan timnya dalam industri sepak bola Tanah Air, sekaligus persiapan menuju kompetisi Liga 2 yang akan bergulir September 2021 mendatang.

"Ini adalah salah satu langkah kita juga untuk Rans Cilegon FC, bahwa kita serius di sepakbola dan kita menginginkan yang terbaik," kata Raffi Ahmad, dalam jumpa pers virtual, yang digelar Senin (16/8). 

Suami Nagita Slavina itu mengaku bangga dengan undangan yang didapat RANS Cilegon FC dari kesebelasan bergengsi luar negeri. Seperti diketahui, Fenerbahce saat ini diperkuat oleh mantan pemain tim nasional Jerman, Mesut Ozil. 
 
“Kami tidak menyangka diundang langsung oleh tim luar negeri seperti Turki. Apalagi yang mengundang adalah finalis Super Lig musim lalu," lanjut Raffi Ahmad

Lebih lanjut diungkapkan Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC juga berkesempatan untuk menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Turki, tepatnya di kota Konya. Sebelum melawan tim Mesut Ozil, RANS FC akan berlatih tanding dengan 1922 Konyaspor yang merupakan klub sepak bola profesional Turki yang berbasis di Konya. 

Salah satu Chairman RANS Cilegon FC Rudy Salim mengatakan timnya telah dikembangkan menjadi klub sepak bola Indonesia yang aktif dalam dunia digital. Namun, tentu saja tidak berhenti di sana karena RANS Cilegon FC juga ingin serius berprestasi di sepak bola Indonesia. 

"Sebelum bergulir Liga 2, kami menerima tantangan dari finalis liga Turki yaitu Fenerbahce untuk melakukan friendly match di sana," ujar Rudy. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait