David NOAH Dituding Penipu karena Memberi Cek Kosong

Supriyanto Jumat, 20 Agustus 2021 11:15:23
David NOAH akan diperiksa di Polda Metro Jaya, Jumat (20/9) siang ini. (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan suami Gracia Indri, David NOAH akan diperiksa di Polda Metro Jaya, Jumat (20/9) siang ini. David dipanggil sebagai terlapor kasus penipuan dan penggelapan uang Rp1,5 miliar yang dilaporkan mantan teman bisnisnya, Lina Yunita.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, kasus penipuan yang menyeret nama David Noah masih tahap penyelidikan. Pihaknya juga sudah melayangkan surat panggilan kepada terlapor.

Yusri Yunus mengatakan, pihak pelapor yakni Lina Yunita mengku dirugikan secara materil dengan uang sejumlah Rp 1,15 miliar. Uang  tersebut dikeluarkan Lina Yunita dengan tujuan investasi, diberikan ke David NOAH dan rekan bisnis lainnya berdasarkan perjanjian.

Dalam laporan Lina, David NOAH berjanji akan mengembalikan dana tersebut  dalam waktu 3 sampai 6 bulan. David juga sempat memberikan jaminan 2 lembar cek tunai.

Namun lewat waktu yang ditentukan, David NOAH disebut ingkar. David dan teman-temannya tidak memenuhi janjinya membayar uang Lina Yunita.

"Yang melaporkan tentang terlapor merasa bahwa ada 1,15 M atau 1,1 M lebih yang berdasarkan perjanjian dengan saudara D, sebagai salah satu peminjaman uang," beber Yusri Yunus.

"Saat itu yang dijanjikan 3 sampai 6 bulan (pengembalian uang) dengan jaminan dua lembar cek tunai. Tapi dalam kurun waktu sesuai perjanjian itu tidak dikembalikan dan tidak ada beritanya," tambah Yusri Yunus.

Dikatakan Yusri Yunus, kekecewaan pelapor memuncak saat mencoba mencairkan cek yang diberikan David Noah ternyata nihil atau cek kosong.

Laporan Lina terhadap David NOAH terdaftar dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore