Di Puncak Kebencian, Putri Diana Usir Ibu Tiri dari Rumah Ayahnya

Binsar Hutapea | 21 Agustus 2021 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana sangat membenci ibu tirinya, Raine Spencer. Pasalnya, Diana merasa Raine telah mencuri perhatian sang ayah dari dirinya.

Raine menikah dengan ayah kandung Diana, Earl Spencer pada 1976. Sebelumnya Earl menikah dengan ibu kandung Diana, Frances Shand Kydd. Menikah pada 1954, Earl dan Frances memutuskan cerai pada 1967. Diana--yang saat itu berusia 6 tahun-- dan saudaranya kemudian tinggal bersama sang ayah. Pada 1973, ayah Diana bertemu dengan Raine yang masih berstatus sebagai istri orang. Berawal dari perselingkuhan, keduanya kemudian menikah.

Selama bertahun-tahun, hubungan Diana dengan ibunya tak pernah berjalan mulus. Ketegangan dan kebencian mewarnai hubungan mereka.

Situasi mulai berubah ketika Putri Diana menikahi Pangeran Charles, putra dari penguasa Inggris. Diana mulai berani pada ibunya. Dalam sebuah kesempatan, Diana bahkan tega mendorong ibunya hingga terjatuh dari tangga. Tak hanya itu saja, Putri Diana juga tega mengusir Raine dari rumah ayahnya.

Hal tersebut terjadi ketika sang ayah meninggal pada tahun 1992. Meskipun ada permintaan dari Earl kalau Raine diizinkan untuk tinggal selama enam bulan di rumah sang ayah, Diana dan saudara laki-lakinya ingin dia segera keluar dari rumah keluarga Spencer. Mereka juga mengawasi apa yang diizinkan untuk dibawa Raine. Seolah ingin menghina, pakaian Raine dibundel ke dalam kantong sampah plastik dan kemudiang dibuang ke luar rumah.

“Wanita itu adalah mantan – dia bukan lagi ibu tiriku,” kata Putri Diana dikutip dalam biografi Diana: Closely Guarded Secret, tentang alasan mengusir Raine dari rumah mendiang ayahnya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait