Sindiran Jerome Polin Soal Konten Settingan Trending di Twitter

Supriyanto Senin, 23 Agustus 2021 12:00:23
Jerome Polin sempat trending di Twitter akhir pekan kemarin lantaran sindir konten kreator yang m)mbodohi publik karena berisi rekayasa atau setingan. (Instagram_

TABLOIDBINTANG.COM - Youtuber dan influencer, Jerome Polin sempat trending di Twitter akhir pekan kemarin lantaran sindir konten kreator yang membodohi publik karena berisi rekayasa atau setingan.

Dalam sebuah postingannya, yang diunggah akun gosip, Jerome Polin mengatakan sebagai konten kreator harus bertanggung jawab kepada penonton. Jerome mengungkap peran penonton bagi konten kreator, dan berharap setiap konten memberikan dampak positif.

"Ini pikiran aku. Content creator tuh dapet pemasukan dari waktu yang diberikan oleh penonton. Nah, artinya, aku harus kasih MANFAAT/VALUE buat penonton, sebagai ganti WAKTU kalian," tulis Jerome Polin dalam Insta Stories di akun Instagram miliknya baru-baru ini.

Jerome Polin juga menyinggung soal keberkahan jika dirinya memberikan video berisi pesan negatif dari sebuah setting-an. Menurut Jerome itu adalah sebuah pembodohan.

"Kalo aku bikin content settingan yang merupakan pembodohan, apakah pemasukan yang aku dapat itu "berkah"? Aku rasa enggak," terang Jerome Polin.

Jerome Polin (Instagram)
Jerome Polin (Instagram)

Mahasiswa yang sedang kuliah di Jepang itu menegaskan tak ingin mendapatkan uang dari hasil membodohi orang lain. Meski tak dipungkiri itu akan laku dan banyak disukai.

"Aku gak mau dapet uang dari hasil pembodohan, meskipun aku tau itu bakal laku. Aku harus kasih manfaat/value dalam tiap video aku," jelas Jerome Polin.

Sebagai konten kreator dengan pengikut ribuan orang, Jerome Polin tidak mau memaksakan irang kain berpendapat. Jerome sadar apa yang diungkap menuai pro dan kontra.

"Reminder: Meski kita berusaha segimanapun, pasti akan ada yang gak suka sama kita, gak menghargai kita, ngejudge kita cuma dari sebagian hal, tanpa mau tahu apa yang terjadi dan keseluruhan ceritanya," kata Jerome Polin.

"Ga enak rasanya pasti. Tapi, kita harus belajar menerima bahwa itu adalah realita. Kitapun pasti juga gak bisa suka semua hal, kan?" sambung Jerome.

Di akhir tulisannya, Jerome mengingatkan untuk selalu fokus dengan hal yang benar-benar dikenal.

"Fokus sama yang bener2 kenal sama kita, yang bener2 ngerti apa yang kita lakukan, yang sayang sama kita. Jangan sampe kita berhenti berbuat hal baik hanya karena orang2 yang gak suka sama kita," pungkas Jerome Polin.

Nama Jerome Polin sempat populer setelah wawancara ekslusive dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Melalui akun Instagram dan konten-konten video yang dibagikan ke YouTube, Jerome Polin juga dianggap sebagai influencer yang memberi pengaruh positif.(pri)

 https://www.instagram.com/p/CSrfP_3Jk1y/?utm_medium=copy_link


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore