Ernest Prakasa Berduka: Selamat Jalan Andi Gunawan

Indra Kurniawan Selasa, 24 Agustus 2021 06:30:47
Ernest Prakasa berduka. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ernest Prakasa berduka. Rekan seperjuangan sesama komika, Andi Gunawan, tutup usia pada Senin (23/8).

Ucapan duka Ernest Prakasa disampaikan lewat akun Instagramnya. Mengunggah sebuah foto Andi Gunawan disertai ucapan duka dengan latar hitam, Ernest mengatakan keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia berduka atas kepergian Andi Gunawan.

"Keluarga besar @standupindonesia berduka teramat dalam, salah satu pegiat awal lahirnya komunitas tercinta telah pergi selamanya. Selamat jalan @ndigun," tulis suami Meira Anastasia.

Terpantau dari Instagram Andi Gunawan, dalam posting-an terakhirnya ia terlihat berbaring tak berdaya di tempat tidur rumah sakit. Andi menderita toxoplasma cerebri (infeksi saraf otak), limfadenitis TB (infeksi bakteri di paru-paru), dan anemia.

Akibatnya, Andi mengalami kelumpuhan total hingga tak bisa berbicara dan mengunyah, seperti kabar yang dibagikan di akun Instagramnya, 15 Juli 2021. Setelah sempat pulang ke rumah usai dirawat di rumah sakit selama 2 bulan, karena kondisinya menurun lagi, Andi kembali masuk rumah sakit pada Rabu (18/8) lalu.

"Kembali di RS merupakan salah satu kenyataan yang harus dihadapi dan dijalani," ucap seseorang yang menulis di akun Andi Gunawan.

Ucapan duka cita mengalir di kolom komentar posting-an terakhir dari Andi Gunawan. Mereka mendoakan almarhum beristirahat dengan tenang dan mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan. Amin.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore