Putri Diana Tewas Kecelakaan, Camilla Parker Bowles Sembunyi Selama 8 Bulan

Binsar Hutapea Selasa, 24 Agustus 2021 12:30:44
Kematian tragis Diana kemudian membuat Camilla Parker Bowles menjadi sosok yang sangat dibenci publik. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana meninggal dunia pada 31 Agustus 1997. Ia tewas secara mengenaskan setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan berat di sebuah terowongan di Paris, Prancis. Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi lantaran Putri Diana dan kekasihnya, Dodi Al Fayed, berusaha menghindari kejaran paparazi. 

Kematian sang putri yang sangat dicintai itu kemudian membuat dunia menangis. Sepekan setelah wafat, persisnya pada 6 September 1997,  upacara pemakaman ibunda Pangeran William dan Harry itu digelar. Sekitar 2,5 miliar penonton  menyaksikan acara itu lewat televisi.

Kematian tragis Putri Diana kemudian membuat Camilla Parker Bowles menjadi sosok yang sangat dibenci publik. Camilla merupakan wanita selingkuhan Pangeran Charles. Demi menghindari sasaran kemarahan publik, Camilla enggan tampil di depan khalayak. Camilla bahkan disebut bersembunyi selama 8 bulan setelah tragedi naas Putri Diana. Kemunculan kembali pertamanya adalah saat menghadiri pernikahan salah satu anggota keluarganya.

Camilla dan Pangeran Charles sempat berkencan pada 1970. (dok.IST)
Camilla dan Pangeran Charles sempat berkencan pada 1970. (dok.IST)

Pangeran Charles juga menjaga jarak dari kekasih gelapnya itu.  "Pangeran harus menjaga jarak aman dari Camilla," kata koresponden Kerajaan Inggris Judy Wade tepat setelah kematian Diana.

"Jika Camilla Parker-Bowles terlihat di dekat rumahnya dalam enam bulan ke depan (setelah kematian Diana), dia akan jadi sasaran kemarahan.  Dia harus tetap low profile dengannya," lanjut Judy. 

Camilla Parker Bowles menjadi orang ketiga dalam pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles. Selama keduanya menikah, Pangeran Charles rupanya masih menjalin hubungan asmara dengan Camilla. Putri Diana bukannya tak sadar dengan hal itu. Ia mengetahui tindak-tanduk suaminya dengan Camilla Parker Bowles.

Camilla dan Pangeran Charles sempat berkencan pada 1970. Usia hubungan mereka terbilang pendek saja. Camilla kemudian menikah dengan Andrew Parker-Bowles dan Pangeran Charles menikahi Putri Diana pada 1981. Lima tahun setelah menikah, Pangeran Charles kembali menjalani asmara dengan Camilla. Perselingkuhan tersebut menjadi duri dalam pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles. Pada 1992, Putri Diana melayangkan gugatan cerai pada Pangeran Charles. Namun pernikahan keduanya baru resmi bubar pada 1996. Setelah bercerai, Pangeran Charles terus berhubungan dengan Camilla Parker Bowles. Mereka kemudian meresmikan hubungan dalam sebuah ikatan pernikahan pada  8 April 2005. 

Putri Diana meninggal dunia pada 31 Agustus 1997. (dok.Instagram)
Putri Diana meninggal dunia pada 31 Agustus 1997. (dok.Instagram)

 


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore