Beri Bantuan ke Musisi Tunanetra, Fariz RM Akui Sulit Cari Penghasilan di Masa Pandemi

Supriyanto | 25 Agustus 2021 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setahun belakangan Fariz RM aktif melakukan kegiatan sosial untuk korban terdampak pandemi Covid-19. Belum lama ini, Fariz RM dan manajemen memberikan bantuan kepada sesama musisi tunanetra yang tergabung dalam Institut Musik Jalanan (IMJ).

Fariz terjun langsung memberikan banguan berupa paket sembako kepada Miskam Fanshuri, gitaris Talkback Band perwakilan IMJ. Fariz RM mengaku bisa membantu para seniman, bahkan ia bangga kepada seniman tunanetra saat membawakan aalah satu karya lagunya.

“Saya pernah menyaksikan penampilan Pak Miskam dan teman teman di M Block. Saat itu Talkback Band menyanyikan lagu Sakura, saya sangat bahagia dan senang bisa bertemu Pak Miskam lagi,” ujar Fariz RM dalam siaran pers yang diterima wartawan, akhir pekan kemarin.

Fariz RM menceritakan, sebagai mantan pasien Covid-19 ia dan sahabatnya, Kadri Muhammad memahami betul bagaimana dampak pandemi ke musisi.

“Saya dan Kadri Muhammad sama-sama Penyintas Covid-19. Kami merasakan sulitnya teman-teman pemusik yang terdampak baik secara penghasilan maupun kegiatan,” ucap Fariz RM.

Sebelumnya Fariz RM dan manajemen sempat menyalurkan ribuan paket sembako ke beberapa tempat dan sejumlah komunitas seperti Seruni Pertiwi, Solidaritas Pekerja Musik Indonesia (SPMI) dan Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI).

Melihat langsung aksi sosial Fariz RM, Kadri mengaku salut kepada Fariz RM dan manajemen peduli terhadap masyarakat luar yang kebetulan tidak diuntungkan dengan adanya pandemi Covid-19.

“Salut untuk Fariz RM dan pak Miskam Pansuri dan Institute Musik Jalanan (IMJ). Kita berdoa bersama-sama semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan kita semua sudah terbiasa serta tidak ada lagi yang sakit. Saya dan Fariz RM kapok dengan sakit Covid-19,” beber Kadri Muhammad.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait