Di Hari Pernikahannya, Putri Diana Merasa seperti Domba yang akan Disembelih

Binsar Hutapea | 27 Agustus 2021 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Charles menikahi Putri Diana pada 28 Juli 1981. Pernikahan megah dan mewah itu ditonton oleh 750 juta orang di seluruh dunia. Meski begitu, sesungguhnya hari tersebut bukanlah hari paling membahagiakan bagi sang pengantin wanita.

Kepada salah satu orang dekatnya, Putri Diana mengungkapkan bahwa ia merasa seperti domba yang siap disembelih pada hari pernikahannya. Itu karena Diana merasa Charles masih mencintai kekasih lamanya, Camilla Parker Bowles. Beberapa hari sebelum menikah, Diana memergoki gelang yang dibeli Charles untuk Camilla. Temuan itu sangat menghancurkan Diana. Camilla sendiri ikut diundang ke pernikahan Diana dengan Charles.

Mantan koresponden BBC Jennie Bond yang mengenal Diana selama bertahun-tahun dan bahkan menjadi salah satu orang kepercayaan sang putri mengungkap perasaan Diana ketika melihat Camilla menghadiri upacara pernikahannya.

"Diana pernah memberi tahu dalam sebuah percakapan pribadi kami bahwa dia merasa seperti anak domba yang akan disembelih saat berjalan di lorong gereja (menuju altar), hal yang tentu saja sangat menyedihkan, saya pikir dia tahu bahwa ada yang tidak beres," kata Bond dalam film dokumenter Charles & Camilla: King and Queen in Waiting. “Ketika dia melihat Camilla di jajaran jemaat, dia langsung gelisah tentang hal itu.”

Dalam dokumenter Diana : In Her Own Words, ibunda Pangeran William dan Harry itu mengaku mencari sosok Camilla di hari pernikahannya.

“Saya tahu (Camilla) ada di sana, tentu saja. Saya mencarinya," kata Diana. "Jadi, keitka berjalan menyusuri lorong, saya melihat Camilla, abu-abu pucat, topi pillbox, melihat semuanya, putranya Tom berdiri di kursi. Sampai hari ini ingatan saya soal itu sangat jelas.”

Camilla dan Pangeran Charles sempat berkencan pada 1970. Usia hubungan mereka terbilang pendek saja. Camilla kemudian menikah dengan Andrew Parker-Bowles dan Pangeran Charles menikahi Putri Diana pada 1981. Meski berstatus suami, Pangeran Charles tetap menjalani asmara dengan Camilla. Perselingkuhan tersebut menjadi duri dalam pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles.

Pada 1992, Putri Diana melayangkan gugatan cerai pada Pangeran Charles. Namun pernikahan keduanya baru resmi bubar pada 1996. Setelah bercerai, Pangeran Charles terus berhubungan dengan Camilla Parker Bowles. Mereka kemudian meresmikan hubungan dalam sebuah ikatan pernikahan pada  8 April 2005. Camilla sendiri menyandang gelar kerajaan Duchess of Cornwall.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait