Meski Tak Disukai, Putri Diana Sangat Dekat dengan 2 Anggota Kerajaan Inggris Ini

Binsar Hutapea | 27 Agustus 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana dicintai banyak orang. Ironisnya, tak banyak anggota keluarga Kerajaan Inggris yang menyukainya. Meski begitu, ada dua anggota kerajaan yang disebut memiliki kedekatan dengan ibunda Pangeran William dan Harry. Siapa saja?

Putri Diana memiliki hubungan yang rumit dengan Ratu Elizabeth II, ibunda Pangeran Charles. Diana bahkan pernah menyebut Sang Ratu tidak pernah memberinya cukup bantuan. Meski begitu, Diana memiliki ikatan yang erat dengan suami Ratu, Pangeran Philip. Menurut penulis kerajaan Ingrid Seward, Philip lah yang membantu membimbing Diana masuk ke dalam keluarga kerajaan. 

Dia menulis dalam buku Prince Philip Revealed: A Man of His Century, seperti dilansir Express, “Ketika Diana pertama kali bergabung dengan Keluarga Kerajaan, Philiplah yang datang membantunya, duduk di sebelahnya saat makan malam dan mengobrol dengannya.” Diana dan Philip diketahui saling berkirim surat ketika pernikahannya dengan Charles bubar.  Dalam surat-surat itu, Diana bahkan memanggil Philip dengan sebutan "Pa."

Anggota keluarga kerajaan lain yang dekat dengan Diana adalah Sarah, Duchess of York, yang menikah dengan Pangeran Andrew pada 1986. Diana dan Sarah sudah saling kenal sejak kecil. Mereka merupakan sepupu jauh dan ibu mereka berteman baik. Pernikahan mereka yang bermasalah membuat keduanya kerap saling curhat.

Sayangnya, Putri Diana dan Sarah stop berkomunikasi pada 1996 atau setahun sebelum Diana meninggal. Dalam sebuah wawancara dengan Harper's Bazaar, Sarah mengatakan dia tidak sepenuhnya Diana tak mau agi berbicara dengannya. Meski begitu, Diana pernah mencoba untuk menghubungi Sarah sesaat sebelum kematiannya.

"Saya menulis surat, berpikir apa pun yang terjadi tidak masalah, mari kita selesaikan," ungkap Sarah. “Dan saya tahu dia akan kembali. Faktanya, sehari sebelum dia meninggal, dia menelepon seorang teman saya dan berkata, 'Di mana Sarah? Saya ingin berbicara dengannya.’”

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait