Mengejutkan, Donnie Sibarani Pernah Ikut Aliran Sesat Hingga Ritual di Kuburan

Supriyanto | 27 Agustus 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Donnie Sibarani mantan vokalis Ada Band mengungkap masa kelamnya saat ikut aliran sesat hingga menjalani ritual di kuburan pada tengah malam.

Pengalaman gabung dengan aliran sesat dibagikan Donnie saat menjadi bintang tamu di channel YouTube milik Daniel Mananta.

"Gue mengikuti pergaulan yang kita sebut kuasa kegelapan," ucap Donnie eks Ada Band saat bersama Daniel Mananta belum lama ini.

Mendengar itu, Daniel Mananta penasaran ingin mengetahui lebih banyak soal aliran yang disebut Donnie Sibarani.

"Itu part agama apa? Apakah itu dari Allah, Tuhan? Penasaran aja, karena jujur, gue bersyukur banget belum pernah mengalami hidup di daerah tersebut. Tapi, lu ngapain ke kuburan?" tanya Daniel Mananta penasaran.

Donnie pun tersenyum. Pelantun Manusia Bodoh itu menerangkan, awalnya sekedar ingin tahu dengan kuasa kegelapan. Hingga akhirnya Donnie  mempercayai dan mengikuti aliran tersebut.

"Dari sini lu akan tau diri lu sendiri, bisa ngobatin orang, berangkat dari situ. Gue main ke tempat keramat, kuburan, gue mau uji nyali," terang Donnie Sibarani.

Tidak disebutkan pan dan berapa lama Donnie Sibarani mengabut aliran tersebut. Namun, setelah beberapa tahun Donnie tersadar bahwa apa yang dilakukan tidak berada di jalur yang benar.

"Gue serap semua segala yang nggak penting. Kehidupan gue dulu sangat aneh, seperti ada di tengah keramaian tapi menjadi pribadi yang kosong," beber Donnie Sibarani.

Donnie mengaku beruntung tidak sakpai mengorbankan banyak hal dan akhirnya kembali kepada Tuhan. Ia pun lantas meninggalkan dunia gelap itu dan menjadikannya sebagai pengalaman hidup.

"Itu adalah kebodohan, masa lalu. Kuasa Tuhan itu memberikan kedamaian, suka cita," pungkas Donnie Sibarani.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait