Desta Dipanggil Polisi Gegara Celetukannya saat Memandu Acara TV

Ari Kurniawan | 30 Agustus 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Desta buka-bukaan soal kariernya di industri pertelevisian yang diwarnai banyak cerita. Salah satunya saat harus berurusan dengan pihak berwajib akibat candaannya saat memandu program musik MTV, yang kala itu tayang di stasiun Global TV (kini GTV). 

Desta dilaporkan ke polisi karena dianggap menjelek-jelekkan Global TV. Suami Natasha Rizky itu mengakui ada unsur kekeliruan pada dirinya.

"Bukan salah paham sih, lebih kepada dulu kan gue MTV terus banyak karyawan di situ yang pindah ke stasiun TV yang menaungi. Jadi kalau gue bercanda tentang TV itu mereka happy," kenang Desta, saat jadi bintang tamu podcast YouTube Deddy Corbuzier. 

Selain sebagai anak band, Desta memang dikenal degan pembawaan dan banyolan-banyolannya yang bisa mengocok perut penonton. Diakui Desta, candaannya saat itu sedikit di luar kendali.

"Namanya gue masih muda. Jadi makin ketawa, gue makin kepancing. Jadi keluarlah kata-kata yang menyinggung stasiun TV," ungkap Desta. 

Desta sendiri tak menyangka celetukannya bisa lolos proses edit, hingga menimbulkan masalah yang cukup serius.

"Nggak diedit, padahal itu tapping. Tiba-tiba bosnya nonton. Akhirnya kelar gue berdua, dipanggil polisi segala. Kena mental kan dipanggil ke polisi deg-degan. Dua hal yang gue takuti itu rumah sakit dan polisi. Untungnya yang BAP yang nonton MTV Bujang terus, terus dia minta foto. Karena kasusnya nggak kuat juga jadi selesai," tutur Desta

Meski tak dipenjara, Desta merasakan betul dampak dari kesalahanya. Ia dilarang tampil di tiga stasiun TV jaringan MNC Group, yakni GTV, RCTI dan MNCTV.

"Akhirnya gue sempat dibanned sama tiga TV itu. Nggak boleh tampil sedikit pun. Manggung boro-boro. Sampe akhirnya sponsor masuk dan gue brand ambassadornya jadi didamaikan," cerita Desta

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait