Chef Juna Tak Jadikan Pernikahan dan Punya Anak Suatu Keharusan, Apa Alasannya?

Vallesca Souisa | 30 Agustus 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang memiliki pandangannya masing-masing berdasarkan latar belakangnya. Di negara-negara Asia khususnya, menikah dan berkeluarga adalah hal yang hakiki. Tapi mungkin untuk beberapa orang dan kalangan masyrakat bukan hal yang wajib juga. Seperti bagaimana Chef Juna atau Junio John Rorimpandey memandang pernikahan dan kehidupan berumah tangga.

Chef Juna mengungkapkan kalau dirinya tak ingin punya anak dan mengungkapkan apa alasannya. Hal ini ia ungkapkan dalam video yang diunggah PUELLA ID di YouTube pada Minggu (29/8) lalu. “Ya, karena aku dari broken home family, tapi itu bukan alasan juga, sih,” ujar Chef Juna. Ia mengakui, kalau dari dulu banyak pemikirannya tentang kehidupan atau apapun itu seringkali berbeda dari kebanyakan orang. Dan menjadi berbeda itu sah-sah saja.

Bagi Chef Juna, memiliki anak bukan prioritas dalam hidupnya. “Alasan pastinya itu, dari kecil aku sudah berbeda cara berpikirnya mungkin bagi orang lain aneh, Aneh untuk sebagain besar kalian,” imbuhnya.

Lebih dari itu, ia juga mengungkapkan kalau dirinya banyak menghabiskan waktu tinggal di Amerika Serikat. Ini juga memengaruhi pola pikirnya. Karena di Amerika Serikat, pernikahan dan anak bukan suatu kewajiban yang harus dipenuhi. Rasanya, dua hal ini bagian dari pilihan hidup. “Belasan tahun saya di Amerika, melihat bahwa memang menikah itu tidak harus, punya anak itu tidak harus,” ujarnya.

"Bahkan bukan hanya menikah dan punya anak saja tapi tidak mau membebani hidup karena harus menikah umur sekian, harus punya anak setelah menikah, no," imbuhnya lagi. Tapi bukan berarti Chef Juna tak ingin punya anak juga. Apabila istrinya di masa depan kelak punya anak, ya pasti menjadi sesuatu yang membahagiakan. “

"Aku mau semua terjadi dengan natural. Kalau ada pacar, fall in love, naik tahap berikutnya, menikah oke menikah. Menikah nggak mau punya anak, mau pacaran dulu. Jadi enjoy aja dulu, setelah ready ready (punya anak) hayu," ujar Chef Juna.

Chef Juna juga menghargai jika istrinya nanti tidak ingin punya anak. "Untuk punya anak itu kerjaan berdua. Kita tidak bisa menginginkan sesuatu dan yang bersangkutan yakni istri keberatan, itu sama saja memaksakan kehendak," pungkasnya.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait