Putri Diana Sadar Pangeran Charles Tak Pernah Mencintainya

Binsar Hutapea Sabtu, 4 September 2021 14:30:28
Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles pada 29 Juli 198 di Katedral St. Paul, Inggris. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981 di Katedral St. Paul, Inggris. Seremoni pernikahan dilangsungkan secara megah dan mewah. 

Ada 3.500 undangan yang datang ke upacara pernikahan Diana dan Charles. Sementara ratusan ribu orang tumpah ruah di jalanan London bergembira merayakan pernikahan pasangan ini. Tak hanya itu, diperkirakan 750 juta pasang mata ikut menyaksikan acara pernikahan tersebut lewat siaran televisi.

Di hari bahagianya, Putri Diana tampil cantik dengan gaun berekor sepanjang 7,62 meter. Gaun tersebut kemudan  disebut-sebut sebagai salah satu baju pernikahan paling indah dan dikenang sepanjang masa.

Bak dongeng, setelah pernikahan itu, banyak yang yakin Diana dan Charles bakal hidup bahagia selamanya. Rupanya, kenyataan berbicara lain.

Berlawanan dengan anggapan umum, Charles ternyata tidak pernah mencintai Putri Diana. Charles menikahinya karena dia merasakan tekanan karena memasuki usia 30-an belum juga menikah. Di sisi lain, orang yang disayanginya, Camilla Parker Bowles, sudah lebih dulu berumah tangga.

Menikah saat masih mencintai orang lain ibarat seperti memiliki bom waktu. Seperti kita tahu, Charles kemudian berselingkuh dengan Camilla.

“Saya pikir, ketika Anda memiliki orang tua yang bercerai seperti saya, Anda pasti ingin berusaha lebih keras untuk membuatnya (pernikahan) berhasil dan Anda tidak ingin jatuh kembali ke pola yang telah Anda lihat sebelumnya terjadi dalam hidup Anda,” ujar Diana yang kedua orang tuanya bercerai saat ia berumur 6 tahun, dalam wawancara dengan Panorama BBC pada 1995.

Hal senada juga dilontarkan orang dekat Diana.“Dia akan tetap tinggal dan mencoba membuat pernikahan yang bahagia,” kata pelatih pribadi Putri Diana, Jeni Rivett, kepada Express. “Dia mencintai Charles … dia sedih karenanya. Dia ingin menjadi istri yang penuh kasih.”

Meskipun Putri Diana ingin mempertahankan pernikahannya, perceraian rupanya tak bisa dihindari. Terlebih Ratu Elizabeth II, ibunda Charles, menyarankan agar pernikahan keduanya diakhiri. Diana dan Charles resmi bercerai pada 1996.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore