Gus Miftah ke Saipul Jamil: Ingat Anda Pelaku, Bukan Korban!

Ari Kurniawan | 5 September 2021 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gus Miftah ikut angkat bicara soal penyambutan berlebihan kepada Saipul Jamil usia menjalani kasus pencabulan anak di bawah umur dan suap. Ulama asal Jawa Timur yang bersahabat dengan Deddy Corbuzier itu menganggap lebay prosesi penjemputan Ipul yang dibuat seolah-olah dirinya pahlawan.

"Juara Olimpiade?" sindir Gus Miftah, sambil mengunggah foto Saipul Jamil yang mengenakan kalung rangkaian bunga dan diarak dengan mobil mewah.

"Saya paham kok 'orang baik punya masa lalu dan orang jelek punya masa depan'. Tapi Please lah nggak usah euforia berlebihan…… bebas dari penjara harus nya menjadi sebuah Instrospeksi dan muhasabah terhadap semua dosa dan kesalahan, bukan seolah olah anda menang……,"

"Menang dari apa? Justru saya khawatir perilaku berlebihan keluar dari penjara dengan kasus yang tidak senonoh, kasus nya akan dianggap biasa dan akan terjadi pemakluman. Dan ini adalah sebuah kekalahan….. kalah karena g punya rasa malu, kalah karena bangga dengan dosa dll. INGAT ANDA PELAKU BUKAN KORBAN!!!"

Masih di postingan yang sama, Gus Miftah menyarankan Saipul Jamil untuk fokus membenahi diri tanpa menunjukkan sikap berlebihan.

"Saran saya : bersikap biasa saja dan terus bertaubat dan memohon ampun kepada Allah, bersyukur masih dikasih kesempatan…," ujarnya.

"Kok miftah kepo dengan urusan orang? Bukan kepo broooo ini sudah menjadi domain publik, karena dengan sengaja di publis," sambungnya.

Saipul Jamil bebas dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur, pada 2 September 2021. Saipul telah menjalani 5 tahun 7 bulan masa hukuman dari total vonis 8 tahun penjara yang dijatuhkan kepadanya dalam kasus pencabukan anak laki-laki di bawah umur dan suap terhadap petugas pengadilan.

Gelombang penolakan terhadap Saipul Jamil terus bermunculan. Bahkan petisi berisi ajakan untuk memboikot dirinya dari tv dan YouTube telah ditandatangani lebih dari 300 ribu orang secara online.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait