2 Alasan Camilla Parker Bowles Tak Pakai Tiara saat Dinikahi Pangeran Charles

Binsar Hutapea Selasa, 7 September 2021 15:30:07
Camilla Parker Bowles tidak mengenakan tiara saat menikah dengan Pangeran Charles pada  9 April 2005. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Camilla Parker Bowles tidak mengenakan tiara saat menikah dengan Pangeran Charles pada  9 April 2005. Ternyata ada alasan mengapa Camilla tak menggunakan perhiasan tersebut saat menikah dengan Charles.

Pengantin Kerajaan Inggris biasanya mengenakan tiara untuk pernikahan mereka. Hal itu dilakukan Kate Middleton, Meghan Markle, dan Putri Beatrice dan Eugenie saat menikah. Tetapi ada pengecualian untuk tradisi tersebut yakni ketika Camilla menikahi Charles.

Pangeran Charles menikah dengan Camilla 8 tahun setelah kematian Putri Diana pada 1997. Selama bertahun-tahun, perselingkuhan Charles dengan Camilla menjadi topik hangat media Inggris. Setelah Diana meninggal dalam kecelakaan maut di Paris, hubungan Charles dengan makin lempang. Namun ketika secara resmi mengumumkan hubungannya, publik banyak yang menolak. Banyak warga Inggris tak menyukai Camilla dan Charles menikah karena Camilla wanita yang bercerai. Di sisi lain, Gereja Inggris juga tidak mendukung pernikahan kedua di saat mantan pasangan masih hidup. Seperti diketahui, mantan suami Camilla, Andrew Parker Bowles, masih dalam keadaan sehat.

Hal itulah yang kemudian membuat Charles dan Camilla menikah secara sederhana alih-alih pernikahan ala Royal Wedding. Mereka menikah dalam upacara sipil di Windsor Guildhall, yang kemudian diikuti dengan pemberkatan di Kapel St. George alih-alih.

Dilansir Pure Wow, ada dua alasan mengapa Camilla Parker Bowles tidak mengenakan tiara pada hari itu. Yang pertama adalah pengantin kerajaan yang bercerai tidak diperbolehkan memakai tiara. Bukan Camilla saja yang tak menggunakan aksesori tiara saat menikah. Putri Anne juga melakukan hal yang ketika menikah untuk kedua kalinya pada 1992.

Alasan lain, menyesuaikan kondisi. Karena Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles memilih upacara sipil daripada pernikahan di gereja, para pengantin wanita biasanya tidak biasa mengenakan perhiasan formal seperti tiara.

 

 


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore