Andre Sleigh Diduga Hina Indonesia, Miss Supranational Indonesia 2020 Jihane Almira Buka Suara

Rara Dwi Citra  Kamis, 9 September 2021 02:00:23
Miss Supranational Indonesia 2020 Jihane Almira Chedid angkat bicara soal pernyataan Andre Sleigh. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Media sosial sempat dibuat heboh oleh Direktur Kreatif Miss Supranational Andre Sleigh yang dituding menghina Indonesia. Hal ini bermula ketika Miss Supranational 2019, Anntonia Porslid melakukan sesi siaran langsung di Instagram. Saat sedang live, terdengar suara pria yang diduga Andre Sleigh. Ia melontarkan kalimat kebencian terhadap Indonesia. Mendengar hal itu, netizen Indonesia pun menyerbu Andre Sleigh lewat akun sosial medianya. Diketahui Anntonia Porslid memang punya banyak penggemar dari Indonesia.

Miss Supranational Indonesia 2020 Jihane Almira Chedid angkat bicara soal pernyataan Andre Sleigh. Di Instagram, perempuan asal Semarang ini membuat unggahan foto bendera Indonesia dan menuliskan caption akan maju bila negaranya diusik. 

“Niat dan tujuan utama saya adalah untuk membanggakan dan mempresentasikan INDONESIA/NS dengan baik juga secara optimal. Apapun dan SIAPAPUN yang menyentuh negara saya, saya maju. If you plan on raising a star, a role model or whatever you call it, here’s one of tip from me since YOU have always been asking how I deal with it: Make sure they grow a thick skin and a steel heart before they go ‘out’ there.. At least for the media,” tulisnya.

Unggahan tersebut direspons baik netizen Indonesia, Yayasan Puteri Indonesia (YPI), hingga Kezia Warouw yang pernah menjadi top 13 Miss Universe 2016. Di Instagramnya, Kezia Warouw juga sempat mengungkapkan rasa sakit hati atas tindakan Andre Sleigh yang menghina Indonesia. Menurut Kezia Warouw, seharusnya seorang yang memimpin sebuah organisasi tidak sepatutnya mengucapkan kata-kata yang tidak etis dan diharapkan selalu berhati-hati ketika berbicara.

Kejadian ini akhirnya membuat Andre Sleigh meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui akun pribadinya dan mengirim email kepada pihak Yayasan Puteri Indonesia (YPI). Permintaan maaf tersebut diunggah kembali di akun @indopageants pada 7 September lalu.

 


Penulis Rara Dwi Citra 
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore