Tepis Peluk Kristen Karena Jonas Rivanno, Asmirandah: Saya Adalah Pengikut Kristus Karena Pilihan

Indra Kurniawan Jumat, 10 September 2021 11:45:32
Asmirandah memberikan kesaksian di hadapan jemaat tentang alasannya pindah agama dari Islam ke Kristen. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Asmirandah memberikan kesaksian di hadapan jemaat tentang alasannya pindah agama dari Islam ke Kristen. Isu perpindahan tersebut sebetulnya sudah lama berembus, tepatnya sejak Asmirandah memutuskan menikah dengan Jonas Rivanno.

Pernikahan Asmirandah dan pria yang akrab disapa Vanno saat itu menuai polemik. Awalnya pasangan artis itu menikah secara Islam pada 17 Oktober 2013. Vanno yang semula Kristen diminta Asmirandah pindah ke Islam.

"Pada awalnya sayalah yang meminta Vanno untuk menjadi mualaf," kata wanita yang biasa dipanggil Andah saat menggelar jumpa pers di kawasan Cibubur, Jawa Barat, 15 November 2013 silam.

Asmirandah memberikan kesaksian di hadapan jemaat tentang alasannya pindah agama dari Islam ke Kristen. (dok.IST)
Asmirandah memberikan kesaksian di hadapan jemaat tentang alasannya pindah agama dari Islam ke Kristen. (dok.IST)

Jonas Rivanno yang awalnya membantah mualaf dan belum mengucap kalimat syahadat, akhirnya membenarkan dirinya pernah menjadi mualaf lewat dua kalimat syahadat. Ia pun kala itu minta maaf karena telah melukai banyak orang, terutama umat Islam. Vanno menjadi mualaf per 21 Agustus 2013.

Selang sebulan setelah jumpa pers, Asmirandah mengajukan pembatalan pernikahan dengan Vanno ke Pengadilan Agama Depok. Setelah batal, Andah dan Vanno kembali menikah pada 28 Januari 2014. Saat itu, mereka menikah secara Kristen di luar negeri.

Dalam kesaksian Asmirandah seperti dilihat tabloidbintang.com dari akun TikTok @Ch****th yang mengunggah video kesaksian Asmirandah berjudul "Kesaksian Asmirandah Tuhan Yesus Memilih Saya", Asmirandah dengan tegas menyatakan menjadi pengikut Kristus bukan karena Vanno, apalagi orang lain. Melainkan karena Yesus yang memilihnya.

"Setiap kesaksian saya memang selalu bilang kalau saya ini adalah pengikut Kristus karena pilihan. Memang bukan sejak lahir. Tapi Puji Tuhan bukan saya yang memilih tapi Tuhan Yesus yang memilih saya," ucap mantan kekasih Dude Harlino lugas.

"Pada saat saya menjadi pengikut Kristus saya langsung dihadapin masalah itu di depan. Kenapa? Karena ternyata melalui masalah masalah itu saya jadi mengerti betul apa itu yang namanya penyertaan Tuhan," sambungnya.

"Dan Puji Tuhan kalau saya jadi pengikut Kristus karena orang lain, atau karena mungkin karena suami saya atau karena siapapun itu, ujung-ujung saya pasti akan kecewa. Tapi puji Tuhan roh kudus menuntun saya dan saya tidak kecewa," lanjut Asmirandah lagi.

Masalah demi masalah berhasil dilewati Asmirandah bersama sang suami. Mereka kini hidup bahagia bersama anak semata wayangnya, Chloe Emmanuelle Van Wattimena, yang kini berusia 1 tahun 9 bulan.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore