Meski Bukan Kidal, Putri Diana Selalu Melakukan Aktivitas Ini Pakai Tangan Kiri

Binsar Hutapea | 10 September 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Diana melakukan banyak aktivitas menggunakan tangan kanan. Meski bukan kidal, ada satu kegiatan yang selalu dilakukan ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry menggunakan tangan kiri. Kegiatan apakah itu?

Putri Diana ternyata selalu menenteng clutch atau tas kecil menggunakan tangan kiri. Nyaris di setiap foto, Diana selalu memegang tas dengan tangan kirinya. Ternyata ada alasan Diana melakukan kebiasaan itu.

Menurut pakar etiket Kerajaan Inggris Myka Meier, yang dilakukan Putri Diana itu sejalan dengan protokol. Meier mengatakan bahwa semua putri Kerajaan diharuskan memegang tas di tangan kiri saat menghadiri acara publik. Ini juga berlaku untuk para pangeran dan bangsawan lain setiap kali mereka membawa tas kerja.

“Saat memasuki ruangan atau sebuah acara, tas tangan atau tas kerja dipegang di tangan kiri sehingga tangan kanan Anda bisa digunakan untuk menyapa dan berjabat tangan dengan orang lain! Pangeran Charles juga melakukan ini!” jelas Myka Meir di akun Instagramnya.

Buat Putri Diana, tas yang dipegangnya punya manfaat lain. Diana sering memegang menutupi bagian depan dadanya dengan clutch setiap kali keluar dari mobil. Terutama ketika ia sedang mengenakan gaun berpotongan rendah. Ini mencegah para paparazi menjepret bagian belahan dadanya dan menghindari skandal yang tak perlu. Menurut orang dekatnya, Diana sering bercanda dengan menyebut tas yang dipegangnya sebagai tas penutup dada. 

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait