Saipul Jamil Boleh Berikan Edukasi di TV, Arie Kriting : Yang Mau Belajar Hap Hap Bisa Tahu Caranya

Supriyanto Jumat, 10 September 2021 18:30:22
Arie Kriting. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Komika Arie Kriting memberi kritikan pedas terhadap kebijakan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat yang memperbolehkan Saipul Jamil tampil di televisi untuk tujuan edukasi. Suami Indah Permatasari itu melalui Twitter dengan tegas menyatakan tidak sependapat.

Arie Kriting pun memberi komentar nyinyir, pemunculan Saipul Jamil dengan konsep edukasi akan menambah cerdas para pelaku pencabulan.

"Nah, kalau ini setuju deh. Bolehlah dibuatin acara edukasi. Jadi yang mau belajar caranya 'hap hap' anak di bawah umur yang lagi tidur, bisa tahu caranya bagaimana. Silakanlah televisi bikin acara, biar pada pedofil jadi pinter-pinter,” kata Arie Kriting di akin Twitter @arie_kriting pada Kamis (9/9).

Menurut pemain film Susah Sinyal itu, banyak orang gagal paham dengan petisi boikot Saipul Jamil. Padahal efek memberi ruang bagi pelaku kejahatan seksual bisa berdampak luas. Ia pun menyindir agar KPI dibuat khusus menjadi Komisi Pedofil Indonesia.

"Karena tampaknya banyak pihak yang gagap mengenai status dan kehadiran seorang pedofil di tengah masyarakat, sepertinya mending dibuat lembaga khusus untuk hal ini. Bagaimana kalau dibuat Komisi Pedofil Indonesia," tulis Arie Kriting.

Sebelumnya, Arie Kriting secara tegas menolak kerjasama dengan televisi yang masih menayangkan Saipul Jamil. Dalam video di Twitternya, Arie menyebut dirinya tidak rela memberikan izin karyanya untuk digunakan media.

"Sepertinya penting bagi saya untuk menyampaikan bahwa saya tidak rela memberikan izin karya saya ataupun image saya untuk digunakan oleh media, baik media cetak maupun media televisi, yang memberikan ruang bagi pelaku pedofil dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umum,” kata Arie pada  5 September 2021 lalu.

Saipul Jamil. (Seno/tabloidbintang.com)
Saipul Jamil. (Seno/tabloidbintang.com)

 


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore