Cherly Juno Berpuasa Sebelum Lahiran Anak Kedua

Redaksi | 10 September 2021 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan anggota Cherrybelle, Cherly Juno melahirkan anak keduanya di RSIA Bina Medika, Jakarta, pada Kamis (9/9) pagi. Tak lama setelah persalinan, Cherly siuman. Tapi ia tidak bisa bertemu dengan sang bayi. 

“Cepet banget sadarnya, tapi tetep belum ketemu dede,” ungkap Cherly Juno pada Instagram storiesnya. Sambil menunggu saatnya bertemu dengan si bayi, Presenter TV ini bercerita mulai dari check-in rumah sakit hingga proses persalinan.

Cherly Juno masuk rumah sakit pada 8 September malam, dan langsung melakukan persiapan jelang Sectio Caesaria (CS) keesokan harinya. Banyak yang harus dilakukan Cherly, salah satunya puasa. 

Dokter Anestesi RSIA Bina Medika, Raza Khusin, meminta Cherly untuk berpuasa makan minimal 6 jam sebelum proses SC. Cherly juga diperingatkan untuk tidak minum apapun minimal 1 jam sebelum naik meja operasi.

Cherly Juno mengatakan meskipun sudah pernah melakukan operasi caesar, dirinya tetap khawatir. Cherly beralasan bahwa sebelum operasi anak pertamanya, ia mengalami kontraksi hingga pembukaan 8. Sedangkan persalinan anak kedua sudah terencana dengan baik, hingga prosesnya berjalan dengan baik dan juga cepat.

Dokter Raza Khusin menyampaikan bahwa tidak ada yang lebih menyakitkan selain kontraksi sebelum melahirkan. Sebelum disuntik anestesi, Cherly mengaku diberi salep terlebih dahulu. Saat proses persalinan, “Kuncinya satu ya buibu! LEMESINNN.” Tulisnya pada Instagram stories.

Dokter memerlukan waktu 5-10 menit untuk mengeluarkan si bayi. Kemudian 2 jam setelah persalinan, Cherly sudah bisa duduk dan tertawa. Ia mengagumi tim, dokter, alat, dan obat di RSIA Bina Medika. Menurutnya, mereka semua memiliki kemampuan teamwork yang baik dan dapat membawa suasana dalam ruangan operasi menjadi santai dan menyenangkan.

Banyak ucapan selamat serta doa yang diberikan, baik dari pengikut maupun teman dan kerabat Cherly. Banyak temannya yang langsung menelepon Cherly dan berharap dapat menjenguk si bayi. Cherly juga melakukan video call dengan semua mantan anggota Cherry Belle.

(Dewi Maharani)

 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait