Asmirandah dan Jonas Rivanno Pantang Ribut di Luar Kamar Tidur, Cari "Wasit" Jika Masalahnya Besar

Indra Kurniawan | 11 September 2021 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Layaknya rumah tangga pada umumnya yang tak lepas dari masalah, pasangan suami istri Jonas Rivanno atau Vanno dan Asmirandah juga kerap menghadapi masalah. Syukurnya, tak pernah sampai berlarut-larut dan dapat diselesaikan dengan kepala dingin. 

Pernikahan Vanno dan Asmirandah sudah menginjak tujuh tahun. Kerap membagikan keharmonisan di Instagram masing-masing, pernikahan mereka bukan tanpa masalah. Masalah pasti ada. Hebatnya, mereka selalu berhasil meredam amarah masing-masing sebelum menjadi besar.

"Enggak mungkin suatu pernikahan rumah tangga tanpa masalah. Tapi di setiap masalah itu selalu diomongin. Bicarain berdua, harus selalu komunikasi. Jangan diam-diaman, nanti akhirnya masalahnya jadi besar," beber Vanno dikutip dari akun TikTok @ch****th, Sabtu (11/9).

"Yang kedua, kalaupun nanti salah satu dari kita ada yang marah sebaiknya pasangannya ada yang lebih mengalah - bukan berarti kalah. Dan yang ketiga, kalau masalahnya sudah begitu besar sebaiknya cari 'wasit'. Wasitnya sebaiknya bukan dari keluarga juga. Sebaiknya cari hamba Tuhan, pendeta, atau gembala masing-masing. Karena mungkin akan ada suara lain daripada suara emosi dari kami berdua," lanjutnya diangguki Asmirandah di sebelahnya. 

Satu lagi, Vanno menambahkan, ia dan Asmirandah berusaha tak membawa masalah rumah tangga sampai keluar dari kamar tidurnya. Hal itu sudah menjadi komitmen mereka berdua agar keutuhan pernikahan tetap terjaga. 

"Kalau ribut, sih kami sebisa mungkin paling jauh jaraknya di dalam kamar. Di dalam kamar ribut. Kalau keluar kamar udah enggak boleh lagi dibawa ributnya," jelas Vanno yang terakhir tampil dalam sinetron Samudra Cinta. 

"Jadi enggak boleh ada yang tahu, cukup kami berdua saja," timpal Asmirandah tersenyum simpul. 

Asmirandah dan Vanno menikah dua kali. Pertama secara Islam pada 17 Oktober 2013. Kedua, secara Kristen pada 24 Januari 2014, setelah pernikahan pertama dibatalkan oleh Pengadilan Agama Depok. Pasangan ini kini hidup bahagia bersama putri semata wayangnya, Chloe Emmanuelle Van Wattimena, yang lahir pada 25 Desember 2020.

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait